Select Language

Rabu, 30 Januari 2013

Perbedaan Shared VGA dan VGA Dediacated(non share VGA)


Apa perbedaan antara vga onboard (integrated) dengan discrete vga ?
Disebut  vga onboard (integrated) apabila vganya menyatu di pcb (printed circuit board) yaitu papan untuk menempel komponen-komponen elektronik dalam hal ini menyatu dengan motheboard . Sedangkan vga discrete kebalikan dari vga onbord yaitu  vganya terpisah dari motherboard dalam artian vganya tidak menyatu langsung dengan motherboard tetapi terhubung dengan motherboard melalui pci-express atau agp. Didalam tiap laptop tidak ada slot pci-express atau slot agp oleh karena itu laptop tidak dapat diupgrade seperti pada cpu.


Apa perbedaan antara vga shared dengan dedicated vga memory ?
Share vga memory artinya memory yang digunakan untuk memproses objek yang diambil dari memory laptop sehingga menyebabkan kinerja laptop menjadi berkurang namun hal tersebut dapat diatasi dengan menambah / mengupgrade kapasitas memory laptop . Sedangkan dedicated berarti vga sudah memiliki memory tersendiri sehingga tidak menyebabkan memory utama laptop berkurang .
Banyak masyarakat yang salah dalam membandingkan sebuah vga onbord dengan vga dedicated. Padahal kedua hal tersebut sangat berbeda.jika vga onbord lebih mengacu kepada keberadaan vga didalam laptop. Sedangkan vga  dedicated adalah sistem penggunaan vga memory yang digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner