Select Language

Senin, 14 Januari 2013

Cara Mengganti Nama dan Password Wifi


Selamat malam. Pagi hari tadi saya rasanya ingin marah sekali. Padahal lagi menikmati tidur cantik (mbangkong), eh malah di panggil bapak saya dengan suara yang keras sekali. Waktu itu bapak saya lagi komplain ke telkom speedy karena orang yang dari telkom speedy tersebut telah memasang password di modem saya. Dan parahnya, passwordnya itu di simpan sendiri, tidak di beri tahukan kepada kami. Akhirnya sekarang saya bisa mengganti nama wifi dan passwordnya.

Oke deh cukup basa basinya. Jenis modem yang saya gunakan adalah TP-LINK dengan model TD-W8951ND. Untuk merubah nama dan password wifi, pertama - tama anda harus memasang Kabel LAN ke dalam modem anda. Setelah itu anda harus mengetahui default gateway anda terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara - caranya :

1. Klik Start
2. Masuk di menu Run
3. Ketik cmd
4. Langsung ketikkan ipconfig
5. Setelah itu akan langsung muncul tampilan data - data pada modem anda
6. Ketik angka yang di bagian default gateway ke dalam browser anda. (hanyamozilla firefox dan internet explorer yang mendukung).
7. Isikan username & password : admin (untuk kedua - duanya)
8. Masuk di menu Interface Setup
9. Pilih menu Wireless yang ada di bawahnya
10. Silahkan ganti nama dan password wifi anda

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner