Select Language

Rabu, 30 Januari 2013

Menhan Optimis Alutsista TNI Membaik


Jakarta - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan rasa optimisinya akan membaiknya Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Hal itu diungkapkan Purnomo saat meninjau pameran di Mabes TNI Cilangkap usai menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2013 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/01).
"Penyehatan akan dilakukan berdasarkan Industri pertahanan dan akan kita lakukan dalam waktu dua tahun kedepan. Saya optimis semua itu akan bisa kita lakukan," katanya kepada wartawan.
Purnomo menegaskan, agar tercapainya hal tersebut, diharapkan adanya kesatuan persepsi dari seluruh pimpinan TNI dalam pelaksanaan tugas pada tahun 2013.
"Penguatan alutsista dapat berjalan sesuai dengan arah kebijakan dan mendapat hasil yang optimal," pungkasnya.
Rapim TNI 2013 yang berlangsung dari 28 sampai 30 Januari, dihadiri Panglima TNI Agus Suhartono, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan seluruh jajaran TNI. Rapim tersebut juga mempunyai tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan serta gelar TNI 2012, menambah wawasan pengetahuan unsur pimpinan TNI tentang kondisi dan ketentuan yang berlaku berkaitan dengan pelaksanaan tugas TNI 2013.
Dalam Rapim juga dibahas masalah yang menonjol diantaranya adalah belum terlengkapinya alat utama sistem senjata (alutsista) pengganti dari sebagian alutsista lama, penggelaran kekuatan TNI yang relatif masih bertumpu di pulau Jawa, serta keterbatasan dukungan anggaran yang belum mencukupi dalam mewujudkan kekuatan pokok minimun TNI. (ian)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner