Select Language

Kamis, 31 Januari 2013

INDIA UJI COBA RUDAL JARAK MENENGAH BERKEMAMPUAN MEMBAWA HULU LEDAK NUKLIR

Ilustrasi Rudal India
NEW DELHI - Kantor berita India, The Press Trust of India (PTI) sebagaimana dikutip kantor berita AP hari Minggu (27/1/2013) melaporkan, India berhasil melakukan tes misil jarak menengah.

Misil dengan kemampuan membawa hulu ledak nuklir itu ditembakkan dari lokasi peluncuran bawah air di Teluk Bengal. Misil ini nantinya siap dikembangkan di sebuah landasan peluncuran, termasuk dari sebuah kapal selam nuklir. Namun laporkan ini tidak bisa mendapat konfirmasi dari Kementerian Pertahana India di New Delhi.

Pallava Bagla, seorang pakar pertahanan menegaskan, percobaan penembakan misil pada hari Minggu itu dilakukan dari wilayah perairan timur India. Percobaan ini merupakan bagian dari serial ke-14 dari percobaan penembangan misil dengan daya jelajah sejauh 700 kilometer.

Percobaan ini membuat program percobaan nuklir India sempurna, di mana negara itu bias meluncurkan misil dengan kemampuan membawa hulu ledak nuklir dari pangkalan di darat, udara dan di bawah air. India dan musuh bebuyutannya Pakistan yang juga memiliki senjata nuklir secara rutin melakukan percobaan misil dengan versi yang berbeda.

Kedua negara yang bertetangga di kawasan Asia selatan ini sudah tiga kali terlibat perang di perbatasan sejak mereka mendapat kemerdekaan dari Inggris tahun 1947.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner