Select Language

Kamis, 31 Januari 2013

AMS 120 mm SELF PROPELLED MORTAR SYSTEM


 AMS (Armored Mortar System) kendaraan mortir lapis baja sebuah perusahaan swasta Ordnance Royal dan Delco System telah mengembangkan kendaraan ini. Pembangunan dimulai pada tahun 1985. AMS ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan mortir berat untuk unit infanteri. Prototipe pertama dibangun pada tahun 1986 dengan menggunakan sasis lapis baja M113. AMS telah siap untuk produksi massal pada tahun 1995. Sasis ini juga digunakan oleh APC Piranha 8x8 Swiss.Selain itu digunakan pula oleh Marinir AS sebagai LAV-25.Arab Saudi menggunakan AMS untuk National Guard, yang dibeli sekitar 73 unit. Sistem artileri ini telah diujicobakan di Australia, namun tidak ada order produksi di negara ini.informasialutsista.blogspot.com


Turet pada AMS disediakan untuk dua awak dimana disitu juga terpasang Smothbore mortir berukuran 120 mm yang dapat melakukan tembakan langsung dan tidak langsung.proyektil atau amunisi yang di gunakan adalah kaliber standar 120 mm.jangkauan maksimum tembakan adalah 6,5 km dengan proyektil biasa dan 12 km dibantu dengan roket.intensitas rate tembakan 4 putaran per menit.AMS dapat memecat peluru hingga 3 round dalam 15 detik.AMS juga dapat melumpuhkan target berlapis baja yang dapat menembus ketebalan 700 mm dalam jarak 8 km.
STRATEGI DAN ALUTSISTA MILITER
AMS juga dilengkapi dengan persenjataan sekunder yaitu senapan mesin dengan kaliber 12,7 mm dan 7,62 mm dipasang pada mount atau bagian atas (atap) dilengkapi pula dengan Delco GPS dan sistem anti kebakaran.


Armor dari AMS tahan terhadap tembakan senjata kecil dan serpihan Artileri (shell).Kendaraan dapat meninggalkan posisi penembakan dengan cepat setelah misi penembakan selesai.

AMS memiliki kru empat orang didukung dengan mesin diesel Detroit 6V-53T dengan kekuatan 275 hp.Kendaraan ini memiliki kelebihan lain yaitu dapat berenang (amphibi)ketika berada di air kendaraan didorong dengan dua waterjets.

Varian
AMS II,merupakan varian dari AMS  yang dikembangkan oleh BAE System.jangkauan maksimum lebih jauh daripada AMS versi pertama yaitu 10 km.AMS II menggabungkan sistem turet elektrik baru,itu merupakan sistem kontrol penembakan yang memungkinkan penargetan cepat dan akurat.dengan demikian AMS II mengklaim dapat melakukan tembakan dengan jeda hanya 15 detik setelah kendaraan berhenti untuk siap menembak.rate maksimum tembakan adalah 13 rpm.Untuk perlindungan,Armor dapat ditingkatkan dengan menambah sistem add-on Armor modullar jika diperlukan.                   

Turet AMS II

Spesifikasi

Berat ; 15 ton
Panjang ; 6,39 m
lebar ; 2,45 m
tinggi ; 2,7 m

Persenjataan

Senjata Utama ; Mortir 120 mm
Senapan mesin ; 1 x 7,62 mm
Jarak maksimum jangkauan tembak ; 6,5 - 12 km

Mesin ; Diesel Detroit  6V-53T
Tenaga ; 275 hp
Kecepatan maksimum 100 km/jam,ketika dalam air 10 km/jam
Jarak jelajah ; 670 km

SAM - Military Today

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner