Select Language

Jumat, 04 November 2016

Tata Motors dan Pindad Sepakati Produksi Kendaraan Militer

Tata Motors dan Pindad Sepakati Produksi Kendaraan Militer
Foto: Istimewa
 Produsen mobil asal India Tata Motors Ltd dan PT Pindad menandatangani kesepakatan atau MOU kerjasama bisnis kendaraan pertahanan dan militer di Jakarta, Kamis (3/11).
Butir MOU yang disepakati menyebutkan adanya rencana studi kelayakan untuk menjadikan PT Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia.
Selain itu kesepakatan kedua belah pihak menjadikan PT Pindad mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara di ASEAN.
“Ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga dapat menjalin kerjasama dengan PT Pindad, perusahaan yang dihormati oleh rakyat Indonesia. Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan nilai (kontribusi) kami untuk Indonesia. Dimana hal tersebut telah menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, anak perusahaan Tata Motors Ltd—Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia.
Tata Motors, perusahaan otomotif terbesar di India yang merupakan salah satu merek 10 besar kendaraan komersial di dunia ini telah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak tahun 1958.
Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara.
Kendaraan Tata Motors telah dipercaya pasukan pertahanan internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik.
Produsen kendaraan asal India ini pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika.
Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan.
Saat ini Tata Motors menawarkan 3 truk militer Tata LPTA 715 4x4 GS, Tata LPTA 2038 6x6 dan Tata Kestrel 8x8 di Indo Defence Expo 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.
Sumber: Otosia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner