Select Language

Kamis, 03 November 2016

Simulator Kokpit N219 di Indo Defence 2016

simulasi-kokpit
Kementerian Pertahanan Indonesia kembali menggelar pameran militer dan peralatan pertahanan, Indo Defence 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran dua tahunan ini telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna.
Baik pesawat komersil maupun pesawat tempur militer ikut dipamerkan dalam Indo Defence 2016. Dalam pameran ini, terdapat salah satu sudut yang cukup menyita perhatian pengunjung, yakni simulator pesawat N219. Pengunjung pameran dapat merasakan langsung duduk di balik kokpit pesawat dan mencoba menerbangkan pesawat di bawah bimbingan teknisi terkait.
N-219 sendiri merupakan salah satu pesawat multi fungsi buatan PT Dirgantara Indonesia. Pesawat bermesin ganda ini didesain sebagai alat transportasi antar-pulau, terutama untuk menjangkau daerah-daerah terpencil. Pesawat ini dapat mengangkut 19 orang penumpang maupun kargo dengan muatan maksimum 2500 kg. Selain itu, kecepatan jelajah maksimum N-219 mencapai 395 km/jam.
Keunggulan lainnya, jika pesawat biasa panjang landasannya mencapai 1 – 2,8 km, panjang landasan yang dibutuhkan untuk pesawat N-219 hanya 550 – 600 meter.
Tidak heran jika pesawat ini begitu diminati baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sejumlah negara tetangga bahkan sudah memesan beberapa unit N-219.
Tahun ini, Indo Defence diikuti oleh 174 delegasi resmi dari negara sahabat dan 6 menteri pertahanan. Pameran berskala internasional ini masih akan diselenggarakan hingga tanggal 5 November 2016.
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan pameran sistem pertahanan ini digelar sebagai wadah untuk menjalin kerja sama teknologi pertahanan antar-negara dan juga memperkuat poros maritim negara.
Sumber: Jakarta Greater

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner