Select Language

Rabu, 02 November 2016

Indonesia Masih Dalam Pembicaraan untuk Membeli Sukhoi Su-35

Jet tempur Sukhoi Su-35 melakukan aksi dalam ajang Internasional Army Game 2016 di Dubrovichi outside Ryazan, Rusia, 5 Agustus 2016. (Reuters/Maxim Shemetov)
Jet tempur Sukhoi Su-35 melakukan aksi dalam ajang Internasional Army Game 2016 di Dubrovichi outside Ryazan, Rusia, 5 Agustus 2016. (Reuters/Maxim Shemetov)

Seorang pejabat kementerian pertahanan Indonesia mengatakan kepada Reuters bahwa Indonesia sedang dalam pembicaraan untuk membeli “sembilan atau sepuluh” jet tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia. Namun, ia tidak memberikan penjelasan waktu terkait kesepakatan tersebut.
“Kami masih melakukan negosiasi,” Leonardi, kepala fasilitas pertahanan di kementerian pertahanan Indonesia yang hanya memberikan satu nama, melalui telepon.
“Kami masih tawar-menawar, ‘berapa banyak Anda ingin menjual mereka?’.”
Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu mengatakan pada bulan Mei bahwa negara di Asia Tenggara akan membeli delapan jet Sukhoi Su-35 Rusia pada tahun ini. Namun, rencana pembelian belum terwujud.
Ratusan perusahaan, termasuk Lockheed Martin dari Amerika Serikat, Swedia Saab dan perusahaan senjata negara Indonesia PT Pindad akan mengirimkan perwakilan dalam pameran Indo Defence, yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 2—5 November 2016.
Total belanja pertahanan Indonesia telah meningkat 77 persen selama empat tahun terakhir menjadi Rp 108,7 triliun, serta diharapkan dapat mencapai sekitar 108,0 triliun pada tahun depan.
Indonesia telah menandatangani kontrak dengan Lockheed Martin untuk 24 unit jet F-16. Dari jumlah itu, 14 unit telah dikirimkan dan 10 lainnya diharapkan tiba pada awal tahun 2018.
Sumber: Reuters

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner