Select Language

Kamis, 03 November 2016

Tank Medium Pindad Dilengkapi Rudal

tank-medium-pindad-4
Jakarta – Dalam perhelatan Indo Defence 2016, Pindad antara lain memamerkan medium tank yang dibuat dengan menggandeng perusahaan asal Turki FNSS.
Medium tank bermesin diesel ini memiliki dimensi panjang 7 meter, lebar 3,2 meter, dan tinggi 2,7 meter. Tank ini mampu mengangkut 3 personil terdiri dari juru kemudi, juru tembak, hingga pemberi komando.
tank-medium-pindad-2
Tank berukuran sedang ini memiliki kecepatan 70km/jam dengan daya jelajah hingga 600 km.
“Kecepatan 70 km per jam di jalan raya, kalau daya jelajah bisa sampai 600 km,” ujar Kepala Program Pengembangan Medium Tank Pindad Windhu Paramarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, (2/11/2016).
tank-medium-pindad-1
Tank berukuran sedang ini mampu melesatkan amunisi secara langsung hingga 6 kilometer, sedangkan untuk tembakan tidak langsung bisa mencapai 16 km.
“Jarak efektif tembak langsung 2,5 hingga 6 km. Indirect fire bisa gunakan amunisi roket folarik yang paling baru sehingga jangkauannya 16 km pakai peluru kendali,” ujar Windhu.
tank-medium-pindad-3
Jika sudah diproduksi massal, medium tank buatan Pindad dan FNSS akan dijual seharga Rp 50 miliar sampai Rp 60 miliar. Harga ini lebih murah dibandingkan tank Leopard yang dibeli bekas dari luar negeri.
tank-medium-pindad-5
“Penjualan sekitar Rp 50-60 miliar, tapi masih tahap pengembangan, lihat spesifikasi nantinya. Target kami tidak akan lebih mahal dari Leopard yang sekarang dibeli, karena Leopard kan second (bekas),” ujar Windhu.
Sumber : Finance.Detik.com dan Defence.PK

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner