Select Language

Rabu, 02 November 2016

Norwegia Fasilitasi Tentara AS, Rusia Ancam Serangan Rudal

This is my life: Sgt. Bryan Early - Squad Leader
Norwegia akan memfasilitasi 330 tentara marinir Amerika Serikat di wilayah Vernes, yang berjarak sekitar 700 mil dari perbatasan Rusia pada Januari 2017 mendatang. Namun rencana ini langsung ditentang oleh pemerintah Rusia.
Melalui Wakil Komite Pertahanan dan Keamanan Frants Klintsevich, Rusia langsung mengancam akan merudal Norwegia, jika negara tersebut benar-benar menjadi fasilitator marinir AS di perbatasan.
Rusia menganggap penempatan 330 tentar AS tersebut sebagai ancaman dan bentuk provokasi. “Ini sangat berbahaya bagi Norwegia dan rakyatnya. Bagaimana kita akan merespon ini? Kita sebelumnya tidak pernah memasukkan Norwegia ke dalam daftar target serangan. Tapi kalau ini dibiarkan, penduduk Norwegia akan menderita,” tegas Klintsevich., dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/11/2016).
Dia menambahkan, tahun 1949 Norwegia pernah berjanji kepada Uni Soviet, tidak akan menempatkan kekuatan militer dari negara lain di wilayah perbatasan.
Sementara itu, Menteri Pertahanan Norwegia Ine Eriksen Soreide menganggap reaksi Rusia terlalu berlebihan. “Tidak ada alasan bagi Rusia untuk bereaksi terhadap kabar ini,” ujarnya.
Sumber : merdeka

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner