Select Language

Selasa, 01 November 2016

Destroyer Rusia Ikut Indo Defence 2016

destroyer Rusia Admiral Tributs-564 tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
destroyer Rusia Admiral Tributs-564 tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (Foto : Lantamal3.koarmabar)
Rusia memang terkenal sering membuat kejutan yang terkadang membuat kita “terheron-heron”. Kapal perang destroyer Rusia Admiral Tributs-564 tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (31/10/2016).
Di kapal perang Rusia ini onboard Deputy Commander of Flotilla of Pacific Fleet Rear Admiral Eduard Mikhailov yang datang ke Jakarta memenuhi undangan Menteri Pertahanan RI untuk hadir di acara Indo Defence 2016 pada 2 November mendatang di JIEXPO Kemayoran Jakarta.
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H., menyambut kedatangan Kapal perang Rusia Admiral Tributs-564 ini. Kedatangan kapal Destroyer dengan Komandan Kapal Lieutenant Commander Artem Kolpashchikov juga disambut oleh Tim Merploeg Lantamal III Jakarta.
Turut mendampingi Danlantamal III pada acara penyambutan antara lain Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, SE., Asrena Danlantamal III Kolonel Laut (S) Hery Setyo Nugroho, SE, M.A.P., Dansatkamla Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Lukman, Kadissyahal Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian, serta pejabat dari Atase pertahanan dan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.
Kapal perang ini memiliki panjang 163 meter, lebar 19,02 meter, draft 8 meter, jarak jelajah 2.600 at 30 knots, 7.700 at 18 knots, bobot 6.955 ton serta dilengkapi berbagai persenjataan dan peralatan sensor.
Destroyer Admiral Tributs-564 akan berada di Jakarta hingga 5 November mendatang dengan agenda kegiatan antara lain Courtesy Call (CC) ke Pangarmabar, ke Danlantamal III, ke Walikota Jakarta Utara, menerima kunjungan murid sekolah Rusia, olahraga bersama ABK Kapal di Mako Lantamal III, open ship untuk siswa dan umum, menghadiri Indo Defence 2016, menerima kunjungan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dilanjutkan Cocktail Party dan diakhiri dengan latihan PASSEX/COMMEX antara TNI AL dan AL Rusia di perairan Teluk Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner