Select Language

Selasa, 25 Oktober 2016

Vietnam Pasang Sistem Rudal SeaRAM untuk Kapal Korvet Molniya


Vietnam dikabarkan akan membeli rudal pertahanan udara SeaRAM untuk dipasang di kapal Korvet Molniya.
Saat ini, korvet Molniya milik Vietnam hanya dilengkapi rudal jarak pendek dan Kanon AK-630 sebagai pertahanan dari serangan udara.
AK-630 hanya punya jangkauan efektif yang pendek (sekitar 2,5KM), jika gagal melumpuhkan musuh, dalam jarak segitu bisa dipastikan kapal sudah tertembak.
Sistem pertahanan SeaRAM dipilih Vietnam untuk dipasang pada kapal perang yang tujuanya bisa untuk mengintersep rudal musuh yang datang menyerang pada jarak yang lebih jauh.
Sistem pertahanan rudal Raytheon SeaRAM dikembangkan dari sistem Phalanx CIWS dan digunakan di banyak kapal perang milik US Navy.
Desain Phalanx CIWS dan SeaRAM hampir sama, satu-satunya perbedaan adalah kombinasi Gatling gun M61A1 Phalanx CIWS 20mm digantikan oleh kombinasi tabung peluncuran 11 rudal, model terbaru dari RIM-116.
Selama meluncur, rudal dipandu oleh radar dan optoelektroniknya setara SeaRAM Phalanx CIWS.
SeaRAM adalah versi mini dari sistem rudal pertahanan udara RIM-116, yang dipakai Angkatan Laut AS dan sekutunya sejak awal 1990-an hingga saat ini.
RIM-116 dibekali 21 tabung rudal permukaan ke udara dengan ukuran besar. Tapi rudal-rudal tersebut tidak dilengkapi perisai radar dan pemandu optik. Sedangkan SeaRAm adalah versi mutakhir dari RIM-116 tersebut. 
Sumber: www.militermeter.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner