Select Language

Kamis, 27 Oktober 2016

Malaysia Beli Kapal Perang Littoral Canggih dari China


 p1634982
Malaysia akan membeli kapal perang buatan Cina. Menteri Pertahanan Datuk Seri Hishammuddin Hussein menyatakan kontrak akuisisi dengan perusahaan SASTIND (The State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense of) China akan ditandatangani pada 5 November nanti.
Pengadaan peralatan pertahanan kapal perang Littoral Mission Ship (LMS) di bawah rencana 15 ke 5 ini akan disertai dengan transfer of technology, yang akan melibatkan perusahaan Boustead Naval Shipyard Malaysia. Dua kapal dibangun di galangan kapal China dan dua lainnya di galangan lokal Malaysia.
Royal Malaysian Navy (RMN) berencana mengakuisisi 18 kapal perang littoral untuk menggantikan armada kapal perangnya yang sudah tua, seperti korvet Laksamana class.
Littoral Mission Ship (LMS) adalah kapal perang kecil namun dengan kemampuan peperangan empat dimensi sekaligus, anti kapal permukaan, anti serangan udara, anti kapal selam dan anti serangan biologi dan kimia. Selain itu dimasa damai kapal perang LMS dapat berperan sebagai kapal SAR dan operasi kemanusiaan. Kapal perang LMS juga akan dilengkapi dengan pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle – UAV) dan kapal selam mini tanpa awak (Autonomous Underwater Vehicle – AUV).
Terkait persenjataan strategis yang akan diinstall ke kapal perang LMS, Menteri Pertahanan Malaysia tidak bersedia mengungkapkan spesifikasinya, termasuk apakah akan menggunakan rudal serang Naval Strike Missile (NSM) dan rudal pertahanan udara MICA ?
 Sumber: www.jakartagreater.com/

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner