Select Language

Rabu, 26 Oktober 2016

Amerika Tiba-Tiba Dukung Pemberantasan Narkoba di Filipina

duterte-1
Setelah Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan “bercerai” dengan Amerika Serikat, Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Asia Timur dan Pasifik, Daniel Russel langsung berkunjung ke Filipina.
Tidak hanya itu, dia juga menyatakan dukungan pemerintah AS terhadap pemberantasan narkoba di Filipina. Padahal sebelumnya AS kerap mengkritik kebijakan Duterte dalam memberantas narkoba, karena dinilai telah melanggar HAM.
“Amerika mendukung penuh upaya Filipina untuk memberantas narkoba. Tapi, kami juga masih sangat prihatin mengenai jumlah kematian yang disebabkan oleh operasi ini,” ujar Russel, dikutip dari Rusia Today, Selasa (25/10).
Sejak kepemimpinan Duterte, lebih dari 3.000 orang yang diduga terlibat dengan narkoba tewas dibunuh. Beberapa negara termasuk AS langsung menuding Duterte telah melakukan pelanggaran HAM. Tidak terima dengan kritik yang kerap diulancarkan AS, Duterte langsung menyatakan “bercerai” dengan Filipina, dia juga meminta tentara AS di Filipina untuk segera angkat kaki.
Sumber:  www.jakartagreater.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner