Select Language

Jumat, 28 Oktober 2016

Untuk Pertama Kali, Angkatan Udara RI dan AS, Gelar Latihan Gabungan

Three U.S. Air Force F-16 Fighting Falcon Block 30 aircraft  (photo by Tech. Sgt. Quinton T. Burris, U.S. Air Force)
Three U.S. Air Force F-16 Fighting Falcon Block 30 aircraft (photo by Tech. Sgt. Quinton T. Burris, U.S. Air Force)
Jakarta – Atase pers Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia, John Johnson, mengatakan Indonesia dan Amerika Serikat segera menggelar latihan militer bersama yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara.
Johnson mengatakan bahwa latihan militer gabungan ini akan dimulai pada 1 November 2016 mendatang. Pesawat jet tempur yang paling banyak dikerahkan dalam latihan itu nantinya adalah pesawat jet tempur F-16. Hal ini disampaikan Johnson kepada wartawan di Pusat Kebudayaan AS di Jakarta, (27/10/2016).
Namun, Johnson mengaku belum tahu jumlah total pesawat F-16 yang akan dikerahkan dalam latihan militer AS dan Indonesia.“Akan ada latihan perang yang dilakukan pekan depan di Manado, latihan gabungan pertama Angkatan Udara kedua negara, Indonesia dan AS akan sama-sama menerbangkan pesawat F-16,” ujar Johnson.
“Saya tidak punya angkanya, tapi Indonesia punya 26 pesawat F-16, tapi saya tidak tahu berapa banyak yang akan terlibat, yang pasti AS akan membawa F-16 dan F-18 dalam latihan itu,” ujarnya.
Sumber : Sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner