Select Language

Rabu, 26 Oktober 2016

Prajurit TNI di Lebanon Raih Brevet dari Tanzania

img_5054
Lebanon – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan mendapatkan Brevet serta Piagam Penghargaan dari Negara Tanzania dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Camp Soedirman, Senin (24/10/2016).
Upacara penyemetan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 pagi waktu Lebanon yang diawali dengan penyematan Brevet dan pemberian Piagam Penghargaan oleh Komandan Kontingen Tanzania Letnan Kolonel Shija Sahani Lupi kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto dan para Komandan Satuan Tugas (Satgas) Garuda secara bergantian. Selanjutnya Kolonel Kav Jala Argananto menyematkan brevet Garuda kepada Komandan Kontingen Tanzania serta beberapa personel perwakilannya.
img_4931-1
Komandan Kontingen Tanzania dalam sambutan lisannya menyampaikan bahwa para personelnya sangat bangga dan berterimakasih kepada personel Garuda TNI atas penghargaan tersebut. Selain itu, penyematan Brevet Garuda juga sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan kerjasama sesame kontingen tanpa membedakan kontingen Negara manapun.
Sementara itu, Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto dalam sambutannya mengatakan bahwa, Brevet Garuda merupakan simbol semangat, keberanian, pengabdian tugas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan operasi perdamaian di seluruh dunia.
img_4965
Kolonel Kav Jala Argananto juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kontingen Tanzania atas penghargaan yang diberikan kepada personel Garuda Unifil, dengan harapan semoga bisa lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan kontingen Garuda. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan foto bersama kedua Kontingen di bawah Patung Garuda dan ramah tamah di Gedung Camp Soedirman.
Puspen TNI

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner