Select Language

Rabu, 26 Oktober 2016

Rusia Akan Bangun Sejumlah Fasilitas Militer di Arktik

(© Sputnik/Valeriy Melnikov)
(© Sputnik/Valeriy Melnikov)

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Dmitry Bulgakov, mengatakan bahwa pihaknya berencana membangun 15 fasilitas militer dan infrastruktur sosial untuk kebutuhan pasukan di wilayah Kutub Utara.
“Pembangunan infrastruktur untuk Angkatan Bersenjata Rusia di pemukiman Yuzhny terletak di kepulauan Novaya Zemlya di dataran tinggi … Sekitar 15 fasilitas diharapkan akan dibangun tahun ini,” ujar Bulgakov, seperti dilansir Sputnik News pada Selasa (25/10).
Bulgakov menjelaskan bahwa sejumlah fasilitas di wilayah Kutub Utara untuk keperluan Angkatan Laut Rusia dan Angkatan Aerospace, seperti bandar udara di kota Tiksi, Vorkuta dan pelabuhan di pemukiman Severny, juga sedang dalam desain atau konstruksi.
Rusia telah meningkatkan kegiatan militer, perdagangan dan eksplorasi di wilayah Arktik. Mereka telah membangun infrastruktur transportasi dan produksi energi, serta pemasangan fasilitas militer dan mengembangkan Rute Laut Utara yang menghubungkan Eropa dengan Asia.
Pentingnya wilayah Kutub Utara telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir setelah mencairnya es laut di kawasan itu sehingga membuka kemungkinan untuk eksplorasi lebih lanjut dari cadangan minyak bumi di wilayah tersebut, serta untuk navigasi melalui Rute Laut Utara.
Sumber: Sputnik News

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner