Select Language

Kamis, 27 Oktober 2016

Tidak Jadi Pensiun, A-10 Warthog Masih Akan Terbang Tanpa Batas Waktu

Akhirnya Militer AS mengakui kehandalan A-10 Warthtog, dan tidak akan menghentikan pengabdiannya hingga waktu yang tidak terbatas. Sangat andal dalam peran sebagai pesawat serang dukungan jarak dekat (CAS), A-10 terbukti sangat efektif dalam memerangi kelompok militan ISIS di Irak dan Suriah.
Diperkuat dengan lempengan baja anti peluru dan senjata meriam gatling gun GAU-8 Avenger kaliber 30 mm yang berdaya sembur 1.350 amunisi per menit, A-10 -secara signifikan lebih berguna daripada pesawat stealth, cepat dan sarat dengan software tempur canggih seperti F-35.
Bukan hanya menunda menghentikan masa operasionalnya, Air Force Material Command (AFMC) AS justru akan mengaktifkan kembali garis pemeliharaan dan perbaikan A-10 Warthog dengan kapasitas penuh. AFMC juga akan menyiapkan suku cadang pengganti sayap untuk sebagian pesawat A-10 yang mengalami pengeroposan, korosi yang wajar mengingat si Warthog sudah mulai bertugas sejak tahun 1977.
Bahkan pangkalan Hill Air Force Base di Utah – markas si Warthog, juga akan meningkatkan kesiapan tempur ke 283 unit pesawat A-10 hingga 68 persen.
Sumber:  www.jakartagreater.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner