Select Language

Jumat, 01 Mei 2015

Produsen Senjata Rusia Siap Mengekspor Sistem Misil Balistik Iskander

Eksportir utama senjata Rusia Rosoboronexport siap menjual sistem misil balistik taktis Iskander ke luar negeri setelah memenuhi seluruh pesanan negara, demikian disampaikan seorang spesialis dari perusahaan perancang Iskander-E pada TASS di LAAD 2015 Defense and Security International Exhibition.
Ia menyebutkan beberapa negara telah memperlihatkan ketertarikan untuk membeli sistem misil ini dan Rosoboronexport saat ini sedang menyusun proposal penjualan untuk salah satu dari negara tersebut. Jika proposal tersebut disetujui, Rosoboronexport akan segera menandatangani kontrak, kata sang spesialis.“Setelah memenuhi pesanan negara, kami siap merambah ke pasar global,” kata perwakilan dari Vysokotochnye Kompleksy Holding, yang bekerja sama dengan Kolomenskoye Mechanical Engineering Design Bureau (KBM) dalam merancang versi modifikasi ekspor senjata ini.
Direktur Pelaksana dan Desainer Umum KBM Valery Kashin sebelumnya menyebutkan ketika pesanan dari dalam negeri cenderung kecil, KBM melakukan usaha pemasaran aktif, bahkan mempersiapkan kontrak melalui Rosoboronexport untuk menjual Iskander pada pembeli asing. Namun, kesepakatan tersebut tak ditandatangani untuk alasan politis.
Kashin menyebutkan bahwa perusahaan menghentikan upaya untuk menjual misil tersebut di pasar global setelah menerima kontrak jangka panjang dari Kementerian Pertahanan Rusia yang jumlah pesanannya ditingkatkan empat hingga lima kali lipat.
Menurut keterangan Kashin, calon pembeli asing meminta pasokan Iskander paling cepat 2015.
“Kini, ketika kami telah memproduksi sistem misil dalam jumlah yang dibutuhkan, kami kembali melakukan upaya untuk mengekspor misil ini bersama Rosoboronexport,” ujar Kashin dan menyebutkan bahwa mereka telah memiliki beberapa proposal.
sumber: indonesia.rbth.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner