Select Language

Kamis, 28 Mei 2015

Dua KRI Kawal Kapal Perang AS yang Tiba di Bali

Dua kapal perang AL Amerika Serikat USS Sterett dan USS dewey saat berada di perairan Teluk Benoa, Bali, Jumat (1/4/2015)
Dua kapal perang AL Amerika Serikat USS Sterett dan USS dewey saat berada di perairan Teluk Benoa, Bali, Jumat (1/4/2015)

DENPASAR, Dua kapal Republik Indonesia (KRI) sambut kedatangan kapal perang AL Amerika Serikat, USS Sterett (DDG-104) dan USS Dewey (DDG-105) yang tiba di Bali, Junat (1/4/2015).
Dua KRI yang dikerahkan untuk mengawak kedua kapal perang Amerika Serikat ini yaitu KRI Tongkol dan KRI Weling. “Ya (dua) KRI sudah melakukan pengamanan disekitar perairan Bali. KRI yang berjaga yaitu KRI Tongkol dan KRI Weling. KRI tersebut melakukan pengamanan terutama di sekitar wilayah perairan Teluk Benoa,” kata Serma Ari, juru bicara Pangkalan AL Denpasar.
Pihak Lanal Denpasar mengaku diminta ikut melakukan pengamanan selama dua kapal perang AS tersebut berada di Bali. Selain mengerahkan dua KRI, Lanal Denpasar juga mengerahkan 70 orang personel di luar awak kedua KRI.
Dua kapal perang AL Amerika Serikat itu dijadwalkan berada di Bali 1-4 Mei 2015. Informasi awal yang diperoleh kedua kapal itu datang ke Bali hanya untuk keperluan liburan. “Untuk pengamanan dari KRI hanya sampai tanggal 4 Mei saja. Jadi pihak Amerika juga meminta bantuan pengamanan selama berada di Bali,” tambah Serma Ari.
USS Sterett dan USS Dewey, adalah kapal perusak dari kelas Arleigh Burke ini memiliki panjang 155,3 meter dan bobot mati 6.600 ton kosong dan 9.200 ton isi itu menggunakan empat mesin penggerak.
Masing-masing kapal perang tersebut memiliki 380 orang awak dan dilengkapi rudal Tomahawk, 2 torpedo, alat anti serangan udara, 2 hlikopter Sea Hawk dan persenjatan laser. (KOMPAS.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner