Select Language

Minggu, 31 Mei 2015

KRI Banjarmasin Hadiri World Expo 2015 Milan

image
Tentara Angkatan Laut Indonesia telah mengirimkan kapal multirole landing platform dock (LPD) Makassar Class, KRI Banjarmasin (592), ke Milan untuk World Expo 2015.
Sebuah sumber yang dekat dengan TNI-AL dikonfirmasi IHS Jane tanggal 4 Mei mengatakan bahwa pengiriman ini menandai pertama kalinya kapal Makassar class TNI-AL dikerahkan ke Eropa. Kapal meninggalkan pangkalan angkatan laut di Ujung, Surabaya, pada tanggal 30 April dan akan membuat perhentian sementara di Cochin, India, Djibouti, dan Alexandria di Mesir dalam perjalanan ke Milan.
Dalam sebuah wawancara media yang menandai pengiriman kapal, juru bicara TNI-AL Armada Timur Kolonel Suradi Agung Slamet menggambarkan pengiriman ini kesempatan bagi Indonesia untuk menampilkan kemampuan galangan kapal angkatan laut. “Acara World Expo akan dihadiri oleh peserta dari 145 negara termasuk Indonesia. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan apa yang mampu dilakukan orang Indonesia,” katanya.
Menurut data IHS Jane, kapal Banjarmasin adalah LPD pertama yang dibangun Indonesia di Surabaya oleh pembuat kapal milik negara PT PAL; didasarkan pada desain, Dae Sun Korea Selatan. Kapal dengan panjang 122 m ditugaskan pada bulan November 2009 dan memiliki kapasitas untuk mengangkut sampai 507 tentara dan dua kapal pendarat untuk kendaraan dan personil (LCVP).
IHS Jane

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner