Select Language

Jumat, 01 Mei 2015

Brigade Linud 173 AS mendarat di Ukraina

173 airborne brigade
Kiev, Ukraina – 300 pasukan para dari Brigade Lintas Udara ke-173 Amerika Serikat tiba di Ukraina pekan ini untuk melatih Garda Nasional Ukraina dalam memerangi pasukan pemberontak pro-Rusia di timur negeri itu, kata Angkatan Darat AS.
Ke-300 prajurit ini tiba Selasa dan Kamis lalu di Yavoriv, Ukraina barat, untuk melatih tiga batalion pasukan Ukraina selama enam bulan.
Mereka akan melatih Garda Nasional Ukraina yang adalah tentara cadangan bentukan tahun 2014 yang menghimpun relawan dan milisi pro pemerintah.
image
“Kami akan menyelenggarakan kelas-kelas mengenai fungsi-fungsi tempur, selain melatih keberlangsungan dan meningkatkan profesionalisme serta keterampilan staf militer,” kata Mayor Jose Mendez, perwira operasional pada brigade yang berpangkalan di Italia.
Langkah AS ini kemungkinan membuat murka Rusia yang sudah menuduh AS telah mendukung demonstran yang menjatuhkan Presiden Ukraina pro-Rusia Victor Yanukovych tahun lalu sehingga membuat tegang hubungan Kiev dan Moscow.
image
Rusia Berang
Moskow memperingatkan bahwa kehadiran personel militer asing akan mendestabilisasi situasi di Ukraina. “Partisipasi para instruktur dan pakar dari negara ketiga di wilayah Ukraina, tidak membantu mengatasi konflik di sana,” kata Juru Bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov. “Sebaliknya, hal itu bisa secara serius mendestabilisasi situasi,” ujar dia.
Konflik di Ukraina telah berkecamuk selama hampir setahun dengan menewaskan sekitar 6.000 orang di Ukraina timur di Donetsk dan Lugansk. Negara-negara Barat menuduh Moskow mendukung kaum separatis namun Putin mengatakan tidak menempatkan seorang pun tentara di Ukraina. (Antara News).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner