Select Language

Senin, 25 Mei 2015

Jet Militer AS Hilang Misterius

Lokasi terakhir jet militer AS
Lokasi terakhir jet militer AS
Washington – Jet militer Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force) dilaporkan menghilang misterius dari radar. Pesawat jet ini sempat melaporkan situasi darurat saat mengudara di atas wilayah English Channel, sebelum menghilang.
Seperti dilansir media Inggris, express.co.uk dan Daily Mail, Rabu (29/4/2015), jet militer jenis Boeing KC-135R Stratotanker ini lepas landas dari wilayah Amiens di Prancis bagian utara pada Rabu (29/4) tengah malam, sekitar pukul 00.05 waktu setempat. Namun selang 15 menit kemudian, jet militer ini tidak terlacak di radar penerbangan.
Situs pelacakan penerbangan mencatat, pesawat ini terakhir terlihat dalam radar di lokasi antara Dover dan Calais, atau tepat di atas English Channel, perairan yang memisahkan Inggris bagian selatan dengan Prancis bagian utara. Penjaga pantai di Dover menyatakan, belum ada pencarian yang dilakukan di area English Channel untuk mencari pesawat ini.
Pesawat jenis Boeing ini bisa digunakan untuk mengisi bahan bakar jet tempur di atas udara dan bisa membawa hingga 31 ribu galon bahan bakar.
Tidak diketahui mengapa pesawat yang memiliki kode QID72 ini, melaporkan situasi darurat. Juru bicara US Air Force menolak berkomentar soal insiden ini, sedangkan Kementerian Pertahanan AS mengaku tidak memiliki informasi soal jet militer yang hilang.
US Air Force sudah menggunakan pesawat jenis ini sejak tahun 1950-an lalu. Pada tahun 2013, terjadi insiden yang menewaskan 3 tentara AS ketika pesawat tengah mengisi bahan bakar di atas Pegunungan Kyrgyzstan. Penyelidikan menunjukkan bahwa terjadi masalah pada sistem kontrol pesawat yang memicu jatuhnya pesawat tersebut. (Detik.com).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner