Select Language

Rabu, 27 Mei 2015

Sertijab Asintel Panglima TNI

1
Jakarta – Jenderal TNI Dr. Moeldoko selaku Panglima TNI memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asintel Panglima TNI dari Laksamana Muda TNI Amri Husaini kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Achmad Faridz Washington., S.E., di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (29/4/2015).
Serah Terima Jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/234/III/2015 tanggal 30 Maret 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.
2
3
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Intelijen atau sering disebut dengansecret service adalah bagian integral dari fungsi pemerintahan yang penting untuk setiap negara demokrasi modern, terlebih dihadapkan kepada tantangan keamanan nasional dan internasional pada abad 21 ini yang semakin kompleks, sehingga memerlukan Intelijen yang profesional, namun tetap dalam koridor supremasi hukum negara demokrasi.
4
5
6
“Secara hakiki pada perspektif Intelijen TNI, bahwa penguatan kapabilitas Intelijen TNI adalah to avoid surprise yang harus dijabarkan dalam berbagai aras, baik stratejik dan taktis maupun operasional, bagi kebutuhan politik, ekonomi, sosial, budaya, militer dan pertahanan, baik pada skala low probability sampai pada high impact”, kata Panglima TNI.
Diakhir sambutannya Panglima TNI menyampaikan, “atas nama Komando saya mengucapkan selamat bertugas kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Achmad Faridz Washington, S.E. dan kepada Laksamana Muda TNI Amri Husaini, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu Nuraini Amri Husaini yang dengan setia dan sabar telah mendampingi suami selama melaksanakan tugas hingga Purna Bhakti”.
Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut, antara lain Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI dan Ibu-ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI. (Puspen TNI).
Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M. HP.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner