Select Language

Rabu, 27 Mei 2015

Sriwijaya International Air Show (SIAS )

Tim Paramotor yang akan meramaikan ajang SIAS melakukan latihan di lapangan Base Ops TNI Lanud Palembang. Kegiatan yang akan berlangsung 30 April hingga 3 Mei 2015 akan menampilkan berbagai atraksi pesawat
Tim Paramotor yang akan meramaikan ajang SIAS melakukan latihan di lapangan Base Ops TNI Lanud Palembang. Kegiatan yang akan berlangsung 30 April hingga 3 Mei 2015 akan menampilkan berbagai atraksi pesawat

Bagi Anda yang belum memiliki planning mengisi long weekend ini, jangan risau.  Cobalah mengunjungi Lanud Palembang, dijamin berbagai atraksi kedirgantaraan dalam Sriwijaya International Air Show (SIAS) akan menghibur. Event kedirgantaraan internasional ini dihadiri pengisi kegiatan dari berbagai negara negara dan dibuka hari ini oleh Gubernur Alex Noerdin. Bah kan kemarin, puluhan atlet para motor dari berbagai kota dan luar negeri sudah berdatangan dan mencoba langit Palembang yang cerah.
Berputar di langit Apron Lanud Palembang, me reka pun mem bentuk formasi dan sesekali melakukan atraksi menak jubkan. Ini merupakan bagian persiapan para peserta International Paramotor Show 2015, yang digelar berbarengan dengan pelaksanaan SIAS di Lanud Palembang, 30 April-3 Mei 2015.
Di samping itu, satu pesawat Casa C-212 sudah sampai. Pesawat ini rencananya akan mengangkut penerjun payung saat kegiatan berlangsung. Selain itu, pesawat Hercules pun hilir mudik membawa keleng – kapan dan juga personel dalam giat SIAS. Bahkan, untuk static show juga telah merapat kenda raan lapis baja, di antaranya 2 unit Panser Anoa, Panser Saladin, 2 Panser APR, Panser BTR, dan kendaraan PJD.
Sebagai bocoran kejutan lainnya, akan tampil akrobatik mantan Sek jen Menhan Marsdya TNI (Purn) Eris Heryanto, para penerjun hingga atlet para – motor nasional dan manca – negara. Danlanud Palembang Letkol PNB Sapuan baru-baru ini mengatakan, SIAS yang digelar di Lanud Palembang akan dihadiri penerbang luar negeri yang tergabung dalam Tim Aero Trees dari Malaysia dengan 4 pesawat dan 8 kru.
Sementara, dari Singa pura rencananya akan hadir 7 pesawat dan 24 kru. Selain itu terdapat 10 pesawat aerosport lainnya. Sementara, untuk tim akrobatik milik TNI AU yaitu tim Helikopter Pegasus (Colibri) dan Jupiters Aerobatic Team (JAT) hingga kemarin belum bisa di pastikan. Sebab sebelumnya mas ih menunggu perizinan dari Mabesau.
“Pastinya akan ada a ro batik dari Marsdya TNI (Purn) Eris Heryanto, 50 pe serta paramotor interna sio nal, dan 30 penerjun paskhas dan 10 penerjun lokal (sipil),” kata Sapuan. SIAS dilaksanakan untuk me meriahkan hari jadi TNI Ang katan Udara dan Provinsi Sumsel. Berbarengan dengan SIAS juga digelar event Inter national Paramotor Show 2015.
Gelaran yang juga akan dira maikan oleh sejumlah negara ASEAN dan Australia ini tak lain berkaca pada padunya kerja sama pelaksanaan Gebyar Dirgantara Sriwijaya. Sementara itu, Wakil Sekjen Fe derasi Aerosport Indonesia (FASI) Cheppy Nasution mengungkapkan, olahraga dir gantara Indonesia kini menempati posisi 10 besar dunia.
Potensi olahraga ini sangat baik dan Indonesia memiliki sumber daya manusia yang berkualitas di b idang ini. ”FASI masuk 10 besar du nia. Nantinya akan ada In ternational Paramotor Com pe tition 2015. Event ini pun akan mendorong potensi ekonomi dan juga wisata terutama di Sumsel,” imbuhnya. (sindo.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner