Select Language

Kamis, 28 Mei 2015

Qatar Butuh 36 Jet Tempur Rafale

image
Paris – Perusahaan penerbangan Prancis, Dassault Aviation, siap menjual 36 jet tempur Rafale bernilai triliunan rupiah ke Qatar.
Hal tersebut dikatakan sumber yang mengikuti dari dekat negosiasi jual-beli alat perang tersebut pada Kamis, 30 April 2015. “Pesanan ketiga dari negara asing tahun ini,” ucap sumber tersebut.
Perusahaan ini memerlukan perjuangan bertahun-tahun untuk menjual jet Rafale ke luar negeri. Dassault baru-baru ini membukukan keuntungan besar setelah berhasil meneken kontrak dengan Mesir dan India, dan sekarang Qatar.
“Perjanjian jual-beli yang akan diteken dalam waktu beberapa hari ini di antaranya berisi tentang pemesanan 24 jet serta 12 pesawat terbang,” kata sumber yang tak bersedia disebutkan namanya.
Dassault tak bersedia memberikan keterangan ketika dihubungi AFP. “Tidak ada yang perlu disampaikan tentang isu ini,” kata Presiden Prancis Francois Hollande.
Sebelumnya, pada tahun ini juga, Mesir membeli 24 Rafale senilai 5,2 miliar euro atau sekitar Rp 75 triliun setelah melalui negosiasi yang hanya memakan waktu tiga bulan. Menyusul Mesir, India memesan 126 jet tempur Rafale. (Tempo.co).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner