Select Language

Minggu, 31 Mei 2015

Jet Tempur Rusia Kebal Rudal Pertahanan Udara

Jet tempur TU-160 milik Rusia (Foto: Sputnik)
Jet tempur TU-160 milik Rusia (Foto: Sputnik)

MOSKOW – Rusia diketahui memiliki jet tempur yang kebal terhadap rudal pertahanan udara, jet tempur itu berjenis TU-160. Hal itu diungkapkan Badan Teknologi Radio Elektronik Rusia (KRET).
KRET telah mengembangkan teknologi sistem radio elektronik canggih untuk pertempuran, dan disematkan pada jet tempur TU-160. Dengan adanya teknologi tersebut, jet tempur TU-160 akan sangat efektif dalam menangkal rudal-rudal anti-pesawat.
Dengan adanya teknologi yang dikembangkan KRET, Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia, Sergey Shoigu, telah mengunjungi Asosiasi Produksi Pesawat Kazan, dan Tupolev Design Bureau, untuk melanjutkan proses produksi jet tempur TU-160.
“Jet tempur TU-160 tidak ada bandingannya diantara pesawat supersonik lainnya, jika disematkan teknologi radio elektronik dari KRET,” ujar Menhan Shoigu, seperti dikutip Sputnik, Rabu (6/5/2015).
Jet tempur TU-160 termasuk ke dalam kategori pesawat supersonik yang mampu membawa misil penghancur untuk strategi serangan udara. Jet itu pertama kali dirancang oleh Tupolev Design Bureau pada awal 1980.
Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Rusia memang kerap kali memamerkan peralatan militer dan juga alutsista mereka. Setelah memperkenalkan Tank Armata T-14, Rusia kembali memperkenalkan alutsista terbarunya, yakni jet tempur Sukhoi T-50.
Pesawat itu diklaim memiliki kemampuan yang sama dengan pesawat F-35 dan F-22 buatan Amerika Serikat (AS). (okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner