Select Language

Kamis, 02 April 2015

Presiden Obama Cabut Embargo Militer Mesir

F-16 Block 52
F-16 Block 52
Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan untuk mengakhiri embargo senjata kepada Mesir yang sudah berlangsung dua tahun. Sebagai langkah nyatanya, AS akan mengirimkan 12 jet tempur jenis F-16, 20 Misil Boeing Harpoon, dan 125 tank jenis Abrams.
“Presiden Obama telah mengakhiri embargo senjata ke Mesir, ini adalah bagian dari kepentingan AS di Mesir,”ujar Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional (National Security Council/NSC), Bernadette Meehan, seperti dilansir Thomas Reuters, Rabu (1/4/2015).
AS pernah mengembargo Mesir pada masa pemerintahan Presiden Morsi sebagai bentuk protes atas kekacauan politik di Mesir.
Presiden Obama telah menelefon Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi pada Selasa 31 Maret untuk membicarakan situasi terakhir di Timur Tengah. Di masa Presiden Sisi, Mesir kini menjadi sekutu utama AS dalam memerangi aksi terorisme khususnya di wilayah Timur Tengah.
Mesir menjadi negara yang mendukung serangan udara yang dipimpin oleh Arab Saudi di Yaman. Presiden Obama juga menjanjikan akan memberikan bantuan senilai USD1,3 miliar (sekira Rp16,9 triliun) kepada Mesir untuk melawan aksi terorisme di sana.(Okezone.com).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner