Select Language

Rabu, 29 April 2015

Pesawat F-16 Terbakar di Halim Jakarta

image
Photo: @Windumuktiw
@Henry_Sniper
@Henry_Sniper
Sebuah pesawat temput diduga F16 milik TNI mengalami gagal take off atau landing di Bandara Halim Perdanakusuma. Akibatnya, pesawat tersebut terbakar hebat dan tengah dilakukan evakuasi oleh petugas kebakaran.
Informasi tersebut muncul dari sejumlah akun di Twitter. “@yudha4efah: @opung231 Just info pesawat F16 AU jatuh meledak di ujung runway Halim PK jam 8.25 pagi ini”@Puspen_TNI @TNIOnline @TNI_AL.
Akun lain, @Henry_Sniper juga bercuit, “Ada kabar pesawat F16 jatuh di Halim. Padahal jam 8 pagi tadi, baru ku lihat F16 melintas, ku katakan pd bayiku “itu pesawat tempur Nak”
Akun warga @windumuktiw yang melaporkan, peristiwa itu terjadi sekitar 30 menit yang lalu. Dia juga sempat menggunggah foto pesawat yang terbakar dengan asap yang membumbung tinggi di kawasan Halim.
Informasinya, pesawat tersebut tengah dalam misi terbang rendah dengan rute Halim Perdanakusumah ke Mabes TNI di Cipayung. Pesawat ini dipiloti Letkol Firman Dwi Cahyono. Pesawat dengan nomor ekor TS-1643 akan lepas landas, namun roda kiri pesawat lepas dan mesin terbakar.
Rencananya, hari ini akan ada prosesi pemberian baret TNI kepada Presiden Jokowi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI di Cipayung. Belum ada konfirmasi dari pihak TNI terkait kecelakaan pesawat ini. (LensaIndonesia.com).
@SonoraFM92
@SonoraFM92
@SonoraFM92: 09.59 #BeritaSonora – Pilot Selamat, Jet F-16 yang Terbakar Ditarik ke Hanggar Halim.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner