Select Language

Rabu, 29 April 2015

Teknologi Militer Terbaru di Hari Kemenangan

Great Patriotic War
Dalam waktu kurang dari sebulan Moskow akan mengadakan parade militer besar-besaran untuk menghormati peringatan ke-70 Kemenangan di Great Patriotic War. Untuk berbagai alasan, parade tersebut akan menjadi yang termegah dan terbesar dalam sejarah pasca runtuhnya Uni Soviet.
Saat itu parade kendaraan mliter dan tank lapis baja akan terlihat berada di antara highlights utama acara. Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitri Rogozin menyatakan bahwa parade tahun ini akan menampilkan peralatan perang terbaru yang saat ini sedang dikirim ke Angkatan Bersenjata Rusia. Meskipun para pejabat pertahanan telah tutup mulut tentang mesin-mesin perang terbaru dan terlihat kendaraan perang tersebut berjalan menuju tempat parade dengan terpal masih menutupi, tetap ada banyak yang kita tahu tentang mesin baru yang akan ditampilkan dalam parade itu.
Pada akhirnya, parade akan menampilkan total tujuh model kendaraan yang belum pernah terlihat di Red Square, ditambah lebih dari setengah lusin jenis kendaraan yang sudah diserahkan untuk Angkatan Bersenjata Rusia selama sepuluh tahun terakhir.
 MBT T-14 Armata
MBT T-14 Armata
Platform Main Battle Tank T-14 berbasis Armata terbaru (Object 149) diperkirakan menjadi bintang pertunjukan pada parade itu. Dikembangkan sejak tahun 2009 di Uralvagonzavod, Tank T-14 dalam beberapa hal unggul daripada tank pihak barat, kabarnya fitur turret utama tak berawak yang dikendalikan dari jarak jauh, dipersenjatai dengan meriam 125 mm smoothbore terbaru, memiliki sistem pemuatan amunisi yang sepenuhnya otomatis, sebuah kompartemen awak yang terpisah dari wadah amunisi dan komposit proteksi lapis baja yang berlapis-lapis.
Tank saat ini sedang menjalani uji coba hingga tahun 2016 dan Uralvagonzavod diharapkan memasok lebih dari 2.300 tank baru untuk militer pada tahun 2020.
2S35 Koalitsiya-SV Self-Propelled Howitzer
2S35 Koalitsiya-SV Self-Propelled Howitzer
2S35-SV Koalitsiya, self propelled howitzer terbaru akan menjadi penerus 2S19 Msta-S (desain akhir 1980-an yang juga akan tampil di parade) juga didasarkan pada platform next-gen Armata. Sedikit yang diketahui tentang kendaraan artileri ini. Para ahli telah membuat rencana awal untuk membuat versi meriam ganda, tetapi ada bukti yang menunjukkan bahwa rencana itu kemudian ditinggalkan.
Apa yang kita tahu adalah bahwa howitzer kaliber 152mm dan 155mm ini mampu memukul target darat pada jarak hingga 70 kilometer dengan menggunakan amunisi presisi berpandu. Sebuah sumber mengungkapkan bahwa kendaraan memiliki penargetan otomatis dan charge selection.
BTR Boomerang
BTR Boomerang
Lapis baja pengangkut personel Boomerang (VPK-7829) dirancang untuk menggantikan BTR-82 / A (varian sangat modern sejak tahun 80-an). Dirancang dengan lapisan baja yang ditingkatkan, mesin baru, night vision dan sistem komunikasi canggih . Desainer dan Juru bicara militer bungkam mengenai mesin, meskipun mengklaim bahwa desain baru ini tidak seperti panser modern lainnya.
Boomerang beroda 8×8 dengan desain mesin didepan, lapisan pelindung dengan fitur teknologi keramik, termasuk perlindungan granat anti tank dan anti ranjau.
Memiliki tiga orang awak, Boomerang dilengkapi dengan cannon 30 mm, senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm. Selain perannya sebagai pembawa pasukan, kendaraan multi peran ini dapat dirubah menjadi pembawa rudal anti tank, peluncur rudal pertahanan udara, ambulan lapis baja, kendaraan pos komando, kendaraan dukungan tembakan dan pelontar mortir.
Berbicara kepada Russian military news Zvezda, ahli militer Ilya Kramnik menjelaskan bahwa tingkat perlindungan APC Boomerang akan jauh lebih baik dari pendahulunya. Hal ini dipastikan oleh bentuk khusus bagian bawah kendaraan dan tata letak internal, khususnya suspensi tempat duduk awak kendaraan.
BMP Kurganets-25
BMP Kurganets-25
BMP Kurganets-25 kendaraan tempur infanteri, APC terbaru berdasarkan platform Armata, ditetapkan untuk menggantikan sejumlah kendaraan lapis baja BMP, BMD dan MT-LB. Dikembangkan dari awal dengan desain baru, dengan awak tiga dan ruang hingga 7 penumpang, fitur perbaikan kondisi awak di kompartemen, Drozd-2 perlindungan aktif terbaru, penanggulangan terhadap sistem rudal anti-tank berpandu.
Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem pengendalian tembakan otomatis baru dan dipersenjatai dengan cannon 30 mm, senapan mesin koaksial 7,62 mm dan Kornet-EM peluncur rudal anti tank berpandu terbaru. Produksi skala penuh dari Kurganets-25 akan dimulai pada 2016. Seperti Boomerang, Kurganets akan mampu memainkan peran ganda selain kendaraan angkut personal.
BTR-MD Rakushka
BTR-MD Rakushka
BTR-MD Rakushka APC serbaguna, yang dirancang khusus untuk digunakan sebagai kendaraan serangan udara untuk pasukan udara, didasarkan pada chassis BDM-4, pertama kali diperkenalkan ke militer Rusia pada tahun 2004. Kendaraan yang dapat didrop dari udara yang juga mampu sepenuhnya amfibi dengan fitur armor lambung aluminium, perlindungan NBC dan pencegah kebakaran otomatis dilengkapi dengan kontrol elektronik dan sistem navigasi baru. Mampu membawa sampai 13 orang, kendaraan ini dipersenjatai dengan senapan mesin otomatis 7.62mm
K-300P Bastion-P sistem pertahanan pesisir
K-300P Bastion-P sistem pertahanan pesisir
Sistem rudal pertahanan pantai mobile Bastion-P, yang dikembangkan oleh Rusia NPO Mashinostroenia bersama dengan perusahaan Belarusia Tekhnosoyuzproekt, mampu menyebarkan rudal jelajah anti kapal Yakhont hanya dalam waktu di bawah lima menit. Platform pertahanan yang mampu menghancurkan hampir semua kelas kapal perang, termasuk armada kapal induk. Ahli militer Alexander Mozgovoi mengatakan kepada Zvezda bahwa rudal jelajah Yakhont yang supersonic melesat dengan kecepatan 2,6 Mach.
Rudal sangat bermanuver dalam jalur penerbangan yang kompleks, mampu menanjak ke ketinggian hingga 15.000 kaki kemudian menukik ke bawah melayang pada ketinggian 10-15 meter di atas permukaan laut sehingga rudal sulit dideteksi oleh radar. Ketika rudal pertama melesat dan mengunci target, rudal mengirimkan informasi kepada rudal lain. Dengan cara ini beberapa rudal yang ditembakkan bisa menyepakati target di antara satu sama lain.
Ural Typhoon U
Ural Typhoon U
2015 juga akan menandai penampilan pertama dari Ural Typhoon U kendaraan lapis baja multifungsi anti ranjau. Truk 6×6 lapis baja, mampu menahan peluru armor piercing 14,5 mm dan bahan peledak sampai 8 kg, dirancang pada tahun 2010 dan mulai diproduksi tahun lalu. Kendaraan memiliki awak 3 dan mampu membawa hingga 16 penumpang dan dapat dilengkapi untuk digunakan sebagai kendaraan komando, kendaraan komunikasi, teknik, pengintaian biologi dan radiasi kimia, selain peran sebagai perlengkapan pasukan dan transportasi . Kendaraan dapat dipasang dengan senapan mesin 7,62 mm atau 14,5 mm.
RS-24 Yars
RS-24 Yars
MIRV RS-24 Yars dilengkapi rudal balistik antar benua, pertama kali digunakan pada tahun 2009, akan menunjukkan wajahnya kepada dunia untuk pertama kalinya di parade tahun ini, diangkut dengan Kamaz transporter mobile 16 roda. Mampu membawa setidaknya empat sampai sepuluh hulu ledak independen. Yars RS-24 dikembangkan sebagai respon Rusia untuk rencana AS yang mengembangkan dan menyebarkan perisai rudal di Eropa.
Sumber : sputnik

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner