Select Language

Selasa, 21 April 2015

Kunker ke Lebanon, Panglima TNI singgahi KRI Sultan Iskandar

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko saat singgah di KRI Sultan Iskandar di Beirut
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko saat singgah di KRI Sultan Iskandar di Beirut
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyinggahi KRI Sultan Iskandar Muda-367 di Dermaga 3 Port of Beirut, Kamis (9/4/2015) waktu setempat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Panglima TNI ke seluruh satgas Indonesia di Lebanon yang tergabung dalam misi perdamaian dunia dibawah UNIFIL.
Turut serta dalam kunjungan beberapa perwira staf, diantaranya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Asops Kasad Mayjen TNI Jhoni L. Tobing, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya , Penmil PTRI New York Laksma TNI Yos Toto S, Atase Pertahanan RI untuk Kairo Kolonel Marinir Ipung Purwadi dan Kapokbungkol Spri Panglima TNI Kolonel Inf Rui Duarte.
Kedatangan Jenderal TNI Dr. Moeldoko beserta rombongan disambut oleh Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Letkol Laut (P) IGP Alit Jaya beserta para perwira kapal di geladak heli. Turut hadir dalam penyambutan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy, DMTF-COS Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah dan Komandan FHQSU Kolonel Inf Danni Koswara.
Panglima juga memberikan arahan serta menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai peace keeper di Lebanon.
Khusus kepada satgas MTF, Jenderal Moeldoko menyampaikan, bahwa satgas Kontingen Garuda MTF TNI XXVIII-G/UNIFIL akan mengemban misi operasi yang lebih lama dari satgas-satgas sebelumnya. Hal ini diputuskan melalui berbagai pertimbangan dan kajian oleh para pemimpin di tingkat Mabes TNI.
Dalam masa tugas yang cukup panjang tersebut, Muldoko meminta agar hal tersebut disikapi dengan arif dan bijaksana serta dipandang sebagai bentuk kepercayaan negara kepada seluruh prajurit Kontingen Garuda MTF TNI XXVIII-G/UNIFIL sekaligus salah satu usaha pimpinan untuk mensejahterakan para prajurit dan keluarganya.
Lebih lanjut, Panglima TNI juga menekankan agar seiring bertambahnya waktu, satgas yang ada saat ini dapat menunjukkan kinerja, semangat dan dedikasi yang semakin meningkat dibandingkan satgas-satgas terdahulu.
Selesai memberikan pengarahan, Panglima TNI beserta rombongan menuju ke Lounge Room Perwira untuk melaksanakan acara ramah tamah sembari menikmati refreshment. Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berkesempatan untuk menulis kesan dan pesan pada buku tamu yang telah disediakan.
Acara kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan diakhiri dengan jamuan makan malam sebelum akhirnya meninggalkan KRI SIM-367 pada pukul 18.00 LT dengan diikuti iringan Mars Garuda yang dinyanyikan seluruh prajurit dari atas geladak helikopter. (lensaindonesia.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner