Select Language

Senin, 27 April 2015

Mabes TNI Perkuat Alat Komunikasi di Perbatasan RI-Malaysia

Kol Lek Toto Miarto mengunjungi Entikong, Jumat (10/4/2015) dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana alat komunikasi Satuan Komunikasi Elektronika (Satkomlek) Mabes TNI.
Kol Lek Toto Miarto mengunjungi Entikong, Jumat (10/4/2015) dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana alat komunikasi Satuan Komunikasi Elektronika (Satkomlek) Mabes TNI.

Empat anggota TNI dari Tim Pusdalops (Pusat Pengendalian dan Operasi) Mabes TNI dipimpin oleh Kolonel Lek Toto Miarto, mengunjungi perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau dalam rangka pengembangan sarana dan prasana alat komunikasi Mabes TNI guna mendukung pertahanan di darat pada Jumat (10/4/2015).
Dalam kunjungan tersebut Tim Pusdalops yang didampingi oleh Mayor Inf Jajang dari Puskodalops Kodam XII/Tpr meninjau Koramil 1204-21/Entikong dalam rangka mencari tempat alternatif pengembangan sarana dan prasarana Alat komunikasi Satuan Komunikasi Elektronika (Satkomlek) Mabes TNI.
Selain itu tim melaksanakan koordinasi dengan Plt Kepala UP3LB Entikong, Agato Limat untuk memperoleh informasi mengenai rencana renovasi border RI-Malaysia Entikong. Hal ini dilakukan agar pengembangan satuan komunikasi dan elektronika Mabes TNI dapat terintegrasi dengan pengembangan pembangunan Border di Entikong.
Kolonel Lek Toto Miarto mengatakan, pengecekan Sarpras Alkom Satkomlek TNI di Entikong dan peninjauan border RI-Malaysia Entikong adalah untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kondisi dan keadaan lingkungan terkini di wilayah Kodam XII/Tpr, khususnya di wilayah perbatasan Entikong.
“Sehingga dapat memetakan dan mendesain rencana pengembangan sarana dan prasarana Alkom Mabes TNI yang tepat guna, untuk mendukung tugas pertahanan TNI di wilayah Kodam XII/Tpr,” ungkapnya.
Selain berkunjung ke Entikong, Kolonel Lek Toto Miarto melakukan koordinasi dengan Kapuskodalopsdam XII/Tpr, Letkol Inf Wahyu Marhaendro SSos, MHum dan dilanjutkan pengecekan jaringan WAN (Wide Area Network) Puskodalopsdam XII/Tpr dan peninjauan Rupuskodalopsdam XII/Tpr.
Lek Toto Miarto juga mengecek Sarpras Alkom di Denkomstrada Pontianak serta saling tukar informasi mengenai Sarpras Alkom TNI dengan Kahubdam XII/Tpr Kol Chb I Wayan Sueda.
Kegiatan peninjauan dan pengecekan tersebut diharapkan Tim Pusdalops Mabes TNI dapat memberikan gambaran dan masukan kepada Pimpinan TNI dalam pengembangan pertahanan darat di wilayah Kalbar guna menjaga kedaulatan NKRI dari setiap ancaman dan gangguan serta peredaran barang-barang ilegal yang dapat merugikan negara. (TRIBUNPONTIANAK)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner