Select Language

Rabu, 15 April 2015

Jelang HUT TNI AU 9 April, Tim Aerobatik Jupiter Berlatih di Halim

Jelang HUT TNI AU 9 April, Tim Aerobatik Jupiter Berlatih di Halim
Jakarta – Menjelang HUT TNI AU pada 9 April mendatang, tim Aerobatik Jupiter menggelar latihan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tim Jupiter akan ikut memeriahkan HUT ke-69 tersebut.
Herlan, salah seorang pekerja di kawasan Halim, sempat menjepret aksi tim Jupiter yang sedang berlatih di sekitar kawasan itu. Terlihat ada enam pesawat dari tim Jupiter yang membentuk formasi panah. Asap putih menyembur dari buntut pesawat.
“Tadi saya foto sekitar pukul 08.00 WIB,” tulis Herlan di pasangmata.com, Senin (6/4/2015).
Kadispen TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto menjelaskan latihan hari ini merupakan gladi kotor pelaksanaan HUT TNI AU tersebut. “Besok kita akan gelar gladi bersihnya, nanti semua pesawat yang terlibat peringatan HUT akan ada,” katanya.
Akun Facebook Jupiter Aerobatic Team – Indonesia juga mengabarkan soal latihan itu 23 jam lalu. “Latihan dan cek rute yang kami lakukan hari ini di Halim. Doakan kami agar lancar dan sukses!” tulis mereka.
Tim Jupiter merupakan tim aerobatik andalan TNI AU yang terbentuk sejak tahun 1996. Pada 15 Maret 2015, kecelakaan menimpa dua pesawat Wong Bee KT-1B saat Tim Jupiter berlatih di langit Malaysia. Namun kecelakaan itu tak menyurutkan tim untuk terus mengangkasa.
Selain Tim Jupiter, HUT TNI AU juga akan dimeriahkan oleh atraksi 12 pesawat T-50i Golden Eagle. Situs TNI AU menyebut, 12 pesawat itu telah berangkat dari Lanud Iswahjudi ke Halim Perdanakusuma. Mereka akan melaksanakan fly pass dan solo aerobatic. (detikNews)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner