Select Language

Jumat, 17 April 2015

Menhan AS Undang Ryamizard ke Pentagon

Menhan AS Ashton Carter
Menhan AS Ashton Carter
Jakarta – Menteri Pertahanan Amerika Serikat yang baru Ashton Carter berharap dapat bertemu dengan Menhan RI Ryamzard Ryacudu dalam waktu dekat. Menhan AS Ashton Carter yang belum lama menjabat Menteri Pertahanan AS menggantikan Chuck Hagel juga berharap Menhan RI dapat mengunjungi Pentagon bulan Mei tahun ini.
Melalui pertemuan kedua menteri pertahanan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan Indonesia dan Amerika Serikat ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Hal tersebut diungkapkan US Deputy Assistant Secretary of Defence for South and South East Asia Dr. Amy Searight saat bertemu dengan Menhan Ryamzard Ryacudu di kantor Kemhan, Jakarta, Senin (6/4).
Seperti disampaikan Dr. Amy Searight bahwa Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama di Washington DC dalam tahun ini. Melalui pertemuan kedua kepala negara ini diharapkan ada peningkatan kualitas hubungan ke tingkat yang lebih tinggi lagi untuk membangun suatu framework atau kerangka kerjasama pertahanan dengan misi-misi yang disepakati kedua negara.
Nantinya dengan adanya penandatanganan kerangka kerjasama pertahanan antara kedua negara, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan kedua negara ke level yang lebih tinggi dan lebih konkrit lagi. Dalam hal ini misi kerjasama kemaritiman dan pengadaan alutsista termasuk didalamnya Transfer of Technology (ToT).
Dalam kesempatan tersebut, Menhan RI menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang disampaikan kepadanya. Menhan juga menyampaikan pandangannya yang sama bahwa hubungan baik yang telah dijalin ini dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi lagi dengan harapan kerangka kerjasama pertahanan yang akan ditandatangani nanti dapat meningkatkan kualitas kerjasama kedua negara.
Turut hadir mendampingi Menhan dalam pertemuan tersebut diantaranya yaitu Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A, Dirjen Renhan Marsda TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., MM dan Dirkersin Ditjen Strahan Brigjen TNI Sisriadi. (DMC.Kemhan.go.id).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner