Select Language

Kamis, 30 April 2015

KSAU: Ada Dua F-16 Bekas dari AS yang Retak

KSAU Ada Dua F-16 Bekas dari AS yang Retak
Jakarta – Pengadaan pesawat? F-16 bekas dari Amerika Serikat sebanyak 24 unit disorot setelah salah satu pesawat terbakar. Ternyata dari lima pesawat yang sudah tiba di Indonesia, ada dua pesawat yang retak.
Jelas ada ‘crack’ (retak) tapi di kanopi, bukan ‘crack’ di ‘engine? (mesin)’,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna usai pertemuan dengan Pimpinan DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jumat (17/4/2015).
Agus menjelaskan keretakan terjadi bukan pada mesin pesawat. Masalah ini bisa diperbaiki oleh ahli-ahli jet tempur di AU.
“Ada dua pesawat. Teknisi-teknisi saya sudah melihat karena pasti sudah punya pengalaman terhadap F-16. Itu bisa diperbaiki,” ujar Agus.
Agus menuturkan pengadaan 24 pesawat bekas itu merupakan rangkaian ?penambahan pengadaan dari yang sebelumnya. Agus menginginkan agar Indonesia lebih baik membeli pesawat baru daripada membeli pesawat bekas. DPR mendukung niatan itu.
Anggarannya pasti ada lah. Presiden kan juga sudah menjanjikan kenaikan anggaran untuk alutsista kita,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang berdiri di samping Agus.? (detikNews)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner