Select Language

Rabu, 22 April 2015

Lanud RSN Segera Terima Tambahan F-16

F-16CJ TNI AU (TS-1641), 21 Des 2014 di Lanud Soewondo Medan (Foto: Andang Tri Prabowo / http://jetphotos.net)
F-16CJ TNI AU (TS-1641), 21 Des 2014 di Lanud Soewondo Medan (Foto: Andang Tri Prabowo / Jetphotos.net)
Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, menerima 16 unit pesawat jet tempur Fighting Falcon F-16 buatan AS pada tahun ini, untuk memperkuat pertahanan militer di barat Indonesia, khususnya Pulau Sumatera.
Komandan Pangkalan Udara Kolonel Muhammad Khairil Lubis mengatakan di Pekanbaru, Kamis 9/04/2015, bahwa pangkalan udara Roesmin Nurjadin akan mendapatkan lima unit jet tempur F-16 dari Kementerian Pertahanan pada bulan depan.
“Kami akan menerima lima jet tempur di bulan Mei,” ujar Kolonel Muhammad Khairil Lubis, seperti dikutip kantor berita Antara.
Dia menambahkan bahwa pangkalan udara itu saat ini rumah bagi lima unit jet tempur F-16 dan 16 unit pesawat Hawk 100 dan 200 berkemampuan serang darat, buatan Inggris.
Kolonel Lubis mengatakan pangkalan udara tersebut akan menerima lagi tambahan enam unit pesawat Pembom F-16, dari kementerian Pertahanan pada akhir tahun ini.
Penguatan pangkalan udara dengan mengoperasian dua skuadron pesawat pembom, sejalan dengan rencana pemerintah untuk meng-upgrade status pangkalan udara Roesmin Nurjadin dari Tipe B ke Tipe A, saat ini.
Dia menambahkan, dengan penguatan pangkalan udara yang dibutuhkan tidak hanya pesawat tempur baru dan persenjataan canggih, tetapi juga tentara profesional yang terampil dalam mengoperasikan dan memelihara teknologi militer modern. (thejakartapost.com).

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner