Select Language

Minggu, 21 Juli 2013

Prajurit TNI AD dan Paspampres gelar latihan beladiri Di monas

Sebanyak 5.342 prajurit TNI AD dan Paspampres menggelar latihan ketangkasan beladiri militer di Lapangan Monas, Jakarta. Latihan ini disaksikan langsung oleh KSAD Jenderal TNI Moeldoko.

Latihan digelar untuk membangun soliditas antar prajurit dengan perwira tinggi. Hal ini juga dimaksudkan untuk menunjang profesionalisme TNI sebagai alat pertahanan kedaulatan negara.

"Saya pimpinan Angkatan Darat ingin melihat secara dekat hasil pembinaan dari para komandan satuan. Kalian berdiri di depan perwira tinggi untuk menunjukan kekuatan yang kalian bentuk selama ini," ujar Moeldoko di hadapan para prajurit di Monas, Jakarta, Jumat (21/6).

Moeldoko mengatakan, para prajurit harus dapat menunjukkan kemampuannya sebagai hasil penggemblengan yang telah dijalani. "Tidak ada prajurit yang hebat. Yang ada adalah prajurit yang terlatih," ungkap dia.

Selain itu, Moeldoko juga berpesan, setiap prajurit tidak lantas menggunakan kemampuannya untuk melukai rakyat, tetapi justru untuk membela mereka. "Rakyat Indonesia menginginkan prajurit-prajuritnya terlatih, dan itu harus ditunjukan dengan tingkat profesionalisme tertinggi," tegas dia.

Sumber : Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner