Select Language

Rabu, 03 Juli 2013

HUMMER' MADE IN BANDUNG INI DIJUAL BEBAS RP 2 M

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQq36Q1jCpXv1D_3-ElIgi2T3Wn9iz2V1aMSVZfTYpyKaR_WjCC4NwdSL_kaet09vqnFFXicR5UnvgNMTppy6V1APu_qlDhOZ_9iu1fNOoeDostBXwECGokjWV2KG1UfFO5R8zf-aYoP4/s1600/batteringramkopassus.pngPT Pindad (Persero) telah mengembangkan varian kendaraan tempur militer Humvee versi Indonesia atau 'Komodo perang' mirip mobil Hummer yang selama ini lebih populer. Kendaraan yang mulai diperkenalkan kepada publik sejak 2012 ini, direncanakan diproduksi untuk keperluan sipil.

"Kalau ada permintaan, kami akan produksi," ucap Direktur Utama Pindad Adik Soedarsono usai acara Business Executive Gathering 2013 Kementerian BUMN di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Adik menegaskan varian Komodo akan diperbanyak ketika telah terbukti dan teruji di lapangan. Terutama terbukti oleh TNI sebagai pemakai. Menurutnya, Pindad hingga saat ini baru memproduksi sebanyak 5 unit varian Komodo.

"Kalau kita stabil di military, kita produksi. Seperti hummer (versi sipil Humvee Amerika Serikat) baru diproduksi untuk sipil setelah 1.000 unit. Jangan uji coba di sipil. Di militer disempurnakan, kayak Anoa (Panser) baru di ekspor agar image terjaga," tambahnya.

Untuk harga, Humvee versi sipil yang dirakit dan diproduksi di Bandung Jawa Barat ini, bisa dilepas dengan harga lebih murah ketimbang harga jual versi militer. Menurutnya, varian sipil lebih sederhana ketimbang militer.

"Harga versi sipil ada pengurangan spesifikasi, nggak ada water proofing. Sekarang dilepas mulai harga Rp 2 miliar. Tapi itu tergantung konfigurasi," jelasnya.

   detikFinance  

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner