Select Language

Selasa, 16 Juli 2013

6 Alutsista Yang Tetap "Dicintai" Anggaran Pentagon 2014

6 Alutsista yang Tetap "Dicintai" Anggaran Pentagon 2014


Pesawat tak berawak (UAV) tampaknya tidak akan menerima kucuran dana yang besar dari Anggaran Pentagon 2014. Ini akibat dari pemotongan anggaran Pentagon oleh Pemerintah AS. Namun, meskipun ada pembatasan anggaran pertahanan yang dimandatkan oleh Kongres AS, masih ada sejumlah senjata, pesawat dan kapal yang terhindar dari penyunatan anggaran ini, artinya pendanaan untuk pengembangan, operasional dan akuisisinya tetap di dukung Pentagon atau bahkan ditingkatkan.

Perubahan besar pada anggaran pertahanan AS ini mengakibatkan harus ditangguhkannya pembelian dan pengembangan berbagai alat pertahanan. Anggaran pentagon untuk 2014 adalah US$ 527 miliar (sekitar 5.117 triliun rupiah), ditambah dana cadangan sebesar US$ 88 miliar untuk perang Afghanistan. Ini memang angka yang fantastis, namun untuk kebutuhan pertahanan AS, penurunan anggaran 10% dari tahun lalu ini sangat menyakitkan.

Perlengkapan sensor pertahanan-rudal senilai US$ 1,7 miliar yang disebut sebagai Precision Tracking Space System adalah korban besar utama karena dampak perampingan anggaran pertahanan ini. Masih banyak yang lainnya, seperti generasi selanjutnya dari rudal Aegis, helikopter light utility Angkatan Darat AS, amunisi untuk marinir, semua pembelian dan pengembangan akan dipangkas atau ditunda sama sekali.

Namun, tidak semua alutsista yang terkena imbasnya, beberapa alutsista masih terhindar dari "kapak maut" Pentagon ini. Berikut adalah beberapa sistem senjata yang tetap diprioritaskan pada 2014 :

Kendaraan Tempur Amfibi

Korps Marinir AS benar-benar menginginkan tank canggih yang bisa "berenang," yang mereka kendarai dari kapal serbu amfibi lalu menuju ke pantai untuk melakukan pertempuran. Sejak tahun 1970 (desain), Marinir AS belum memiliki kendaraan tempur amfibi yang baru, dan membengkaknya biaya pengembangan telah menewaskan Expeditionary Combat Vehicle pada tahun 2011. Namun segera setelah itu, marinir kembali ke "papan gambar." Untuk kendaraan yang disebut Amphibious Combat Vehicle ini, pada tahun ini Pentagon meminta Kongres untuk dana sebesar US$ 137 juta, naik dari US$ 95 juta pada tahun lalu dan US$ 37 juta pada tahun sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner