Select Language

Selasa, 05 Mei 2015

Vietnam perkuat kerja sama pertahanan dengan Indonesia

Presiden Vietnam Truong Tan Sang (ANTARA FOTO/AACC2015/Jerry Adiguna)
Presiden Vietnam Truong Tan Sang (ANTARA FOTO/AACC2015/Jerry Adiguna)
Jakarta – Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Vietnam Truong Tang Sang menyepakati penguatan kerja sama pertahanan kedua negara sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan dua negara di kawasan Asia Tenggara tersebut.
“Kerja sama kedua negara ditingkatkan terutama dengan pelatihan bersama, transfer teknologi militer dan patroli laut bersama,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
Kedua pemimpin pemerintahan, kata Andi, juga membicarakan mengenai perundingan perbatasan maritim antara Indonesia dengan Vietnam yang telah berjalan dan diharapkan dapat segera dituntaskan.
“Perundingan perbatasan maritim antar kedua negara berjalan baik, dam akan mencapai kesepakatan yang menegaskan kedaulatan teritorial kedua negara,” kata Seskab.
Sementara untuk isu Laut Tiongkok Selatan, Indonesia, kata Andi bersedia berperan sebagai mediator dengan berpegang pada tata perilaku negara di Kawasan Laut China selatan. (ANTARA News)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner