Select Language

Rabu, 28 Mei 2014

KASAU : MISSION FIRST, SAFETY ALWAYS

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., sebagai inspektur upacara pada Upacara Bendera di Lanud Halim Perdanakusuma sedang membacakan sambutan Kasau, Senin, (26/5). Upacara Bendera 17-an Bulan Mei di Lanud Halim Perdanakusuma baru dilaksanakan pada 26 September 2014 karena pada 19 Mei lalu, lokasi upacara digunakan Mabes TNI untuk pembukaan Latgab TNI 2014. (Photo Pentak Lanud Halim Perdanakusuma)
“Lakukan langka-langka preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety penerbangan dan kerja, untuk itu, komitmen terhadap upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program road map to zero accident terus diimplementasikan tanpa mengabaikan pencapaian tujuan dari aspek operasi maupun latihan (Mission First Safety Always)”.
Demikian antara lain sambutan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada upacara bendera 17-an yang baru dapat dapat dilaksanakan pada Senin (26/5) di Echo Taxi Way Lanud Halim Perdanakusuma karena pada 19 Mei 2014 lalu ada event upacara pembukaan Latgab TNI 2014. Upacara diikuti pejabat, Prajurit dan PNS dengan inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud.
Ditambahkan Kasau untuk mengingatkan dan membiasakan budaya keselamatan terbang dan kerja, anggota TNI AU perlu terus dikontrol melalui pelaksanaan jam komandan secara rutin. “Kepada segenap para panglima dan komandan satuan agar dapat memanfaatkan jam komandan dengan lebih intens lagi untuk mengingatkan berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja kepada seluruh jajaran TNI AU”, ujar Kasau.
Dalam sambutannya Kasau juga menyampaikan rasa apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara karena pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 dapat dilaksanakan dengan baik dan konsistensinya memegang netralitas TNI. Keberhasilan pengamanan pemilu legislatif tersebut menurut Kasau merupakan modal utama untuk mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden pada 9 Juli 2014 mendatang.
Di akhir sambutannya, Kasau memberikan beberapa penekanan, diantaranya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan motivasi, disiplin, dedikasi, dan loyalitas sebagai insan dirgantara yang profesional, mengamalkan secara nyata “Delapan Wajib TNI”, mengedepankan “kepemimpinan lapangan” dengan penuh simpati dan menjaga soliditas serta solidaritas baik dilingkungan internal maupun antar angkatan.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner