Select Language

Sabtu, 19 Juli 2014

Komandan Lantamal III Jakarta Menyerahkan Jabatan Kasatkom Lantamal III

Ilustrasi (ist)
Intelijen - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu W.U., S.E., menyerahkan jabatan Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal III Jakarta kepada Mayor Laut (E) Daymon Pertama Yusuf, S.T., M.M., di ruang Kerja Danlantamal III Jakarta Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Kamis (17/7).
Pada kesempatan tersebut, Danlantamal III menjelaskan bahwa Satuan Komunikasi Lantamal III merupakan satuan strategis karena sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas melaksanakan dukungan komunikasi baik untuk kepentingan operasi maupun administrasi Lantamal III. Komunikasi merupakan sarana vital dalam keberhasilan pelaksanaan tugas Lantamal III, untuk selalu dapat mengawasi dan berkoordinasi dengan satuan-satuan yang ada di bawahnya seperti Lanal, Posal maupun unsur kapal yang sedang operasi.
Lebih lanjut Danlantamal III mengatakan, dalam perspektif perang dan Pertahanan Negara, komunikasi bukan hanya mempengaruhi komando dan pengendali jalannya perang namun secara lebih besar berpengaruh pada konsep pertahanan suatu Negara. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi komunikasi menempati peran penting dalam perencanaan militer yang komperehensif dan kosep perencanaan militer dalam rangka menjamin kepentingan Nasional.
Hadir dalam acara penyerahan jabatan Kasatkom Lantamal III yaitu: para Asisten Danlantamal III, Dandenma Lantamal III, Kasatker Lantamal III, dan Danyonmarhanlan III Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner