Select Language

Rabu, 02 Juli 2014

HUT ke-53, Kolinlamil Anugerahi KRI Teluk Parigi-539 sebagai KRI Teladan

KRI Teluk Parigi dalam sebuah tugas. (Foto: Lantamal IX)

Penulis: Adityo Nugroho
Jakarta, JMOL ** Acara puncak HUT Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ke-53 digelar di Lapangan Apel Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (1/7). Parade upacara militer dipimpin Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Arie H Sembiring. Dalam kesempatan itu, Panglima Kolinlamil menganugerahi KRI Teluk Parigi-539 sebagai KRI teladan tahun ini.
“Dalam setiap peringatan HUT Kolinlamil, selalu diadakan penganugerahan KRI teladan yang saat ini jatuh pada KRI Teluk Parigi-539,” kata Arie.
KRI Teluk Parigi-539 mendapatkan anugerah ini karena dinilai telah memiliki dedikasi tinggi selama menjalankan tugasnya. Teluk Parigi sendiri merupakan nama teluk di Sulawesi Tengah.
KRI Teluk Parigi-539 telah melaksanakan operasi angkutan laut militer pergeseran material dalam rangka mendukung Pengamanan VVIP ke wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kapal jenis Angkut Tank Klas Frosch (ATF) yang dikomandani Mayor Laut (P) Luhut Siagian ini kerap melakukan pengangkutan pasukan ke pulau-pulau terluar untuk mendukung pertahanan dan keamanan daerah perbatasan.
Dalam prosesi penyerahan penghargaan, Komandan KRI Mayor Laut (P) Luhut Siagian, turut hadir dan menerima piagam pengahargaan dari Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Arie H Sembiring.
“Penyerahan penghargaan ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi seluruh awak KRI Teluk Parigi khususnya, dan seluruh jajaran TNI AL pada umumnya, untuk lebih meningkatkan prestasi guna mengabdi pada bangsa dan negara,” pungkas Arie.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner