Select Language

Senin, 14 Juli 2014

Angkatan Laut AS uji coba truk amfibi raksasa

Truk amfibi Marinir AS.
Intelijen - Melihat kendaraan amfibi atau yang bisa dipakai di darat dan udara untuk sebagian orang kemungkinan hanya bisa di saksikan di film-film fiksi ilmiah atau laga macam 007 yang mengusung aksi agen mata-mata James Bond saja. Tetapi kini angkatan laut Amerika Serikat mengeluarkan sebuah kapal yang bisa berjalan di darat dari garasi mereka.
Dikutip dari Business Insider (10/07), laboratorium Angkatan Laut AS telah melakukan uji coba terhadap sebuah kendaraan amfibi raksasa untuk keperluan pendaratan tentara di sekitar pusat latihan mereka di Hawaii.
Kendaraan ‘dua dunia’ yang bernama Ultra Heavy-Lift Amphibious Connector atau UHAC ini sekilas terlihat seperti gabungan dari sebuah kapal dan dengan tank raksasa. Ukuran dari UHAC saat ini mencapai panjang 42 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 5 meter. Hebatnya, ukuran tersebut diperkirakan hanya setengah dari ukuran final UHAC.
Oleh sebab itu, UHAC diprediksi mampu membawa 3 tank tempur sekaligus ke pantai-pantai tujuan setelah menempuh perjalanan laut hingga 370 kilometer. Bila digunakan untuk mengangkut barang lain, beban yang sanggup ditampung bisa mencapai 190 ton.
Berkat teknologi roda ‘tank’ yang terbuat dari bagan-bagan berisi udara bertekanan rendah yang disokong oleh casing berbahan busa, UHAC dapat melaju dengan lancar di permukaan lumpur, rawa, hingga ombak lautan dengan ketinggian kurang lebih 3 meter.
Sumber: Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner