Select Language

Sabtu, 18 Mei 2013

Alutsista Modern, TNI Andal



Jakarta (MI) : Dalam lima tahun terakhir ini pemerintah telah memodernisasi alat utama system persenjataan (alutsista) yang bisa dikatakan cukup. Namun, seiring perkembangan zaman, ternyata alat-alat tersebut memang harus perlu terus dimodernisasi. Apalagi luas wilayah Indonesia sangat besar dan sangat diperlukan sistem persenjataan yang memadai.

Dalam berbagai kesempatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan betapa pentingnya sistem keamanan territorial Indonesia yang dilengkapi persenjataan memadai dan teknologi tepat guna. Dengan teknologi tepat guna dan sistem keamanan yang baik, kita yakin keamanan dan keutuhan Negara ini akan terjamin. Bahkan sebagai sebuah negara besar dengan wilayah yang demikian luas, sangatlah layak jika Indonesia memiliki kekuatan militer terbesar dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Saat ini, kekuatan militer yang kita punyai sebenarnya sudah cukup baik. Namun, dengan perkembangan saat ini, kita membutuhkan sebuah kekuatan penangkal yang jauh lebih tangguh lagi. Karena itulah modernisasi peralatan militer adalah satu hal yang mutlak diperlukan. Ini merupakan tugas negara untuk melindungi kedaulatan negaranya, juga melindungi warganya dari gangguan. Negara mempunyai tanggung jawab kepada rakyatnya, melalui penyediaan angkatan perang yang cukup andal.

Kita berharap TNI ke depan harus memiliki mobilitas tinggi, daya pukul yang dahsyat, dan mempunya jangkauan terhadap wilayah-wilayah territorial Indonesia. Apabila nantinya modernisasi alutsista TNI dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan, Indonesia pada akhirnya akan masuk dalam jajaran negara-negara yang punya kekuatan kekuatan militer yang disegani, setidaknya di kawasan Asia Pasifik.

Selain peralatan yang memadai, tentu saja, kita membutuhkan para personel (prajurit) TNI yang mumpuni, punya ketrampilan yang memadai, dan siap membela bangsa dan negara. Singkatnya, TNI harus memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Sumber : investor

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner