Select Language

Selasa, 14 Mei 2013

Dari Atas KRI Makasar, Presiden Akan Saksikan Penembakan Rudal C802


Memasuki hari kedua kunjungannya ke Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II pada Kamis (2/5) ini akan menghabiskan harinya di atas KRI Makasar, dalam perjalanan menuju Pantai Banongan, Situbondo, guna menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) TNI.
Selama dalam perjalanan menuju Situbondo, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan melakukan berbagai kegiatan, di antaranya menyaksikan rangkaian latihan penembakan MFT, ADEX, Screnex, Aswex, Cross Deck Hely, RAS, SUL, Sag Ex (penembakan meriam 76 mm), dan sailing pass (formasi penghormatan).
Selain itu, setelah santap siang hari ini, dari anjungan KRI Makasar itu, Presiden didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Staf Angkatan akan menyaksikan penembakan Exocet MM40 Blok II dari KRI Sultan Iskandar Muda, penembakan Rudal C802 dari KRI Abdul Halim Perdanakusuma, dan penembakan Torpedo SUT dari KRI Cakra.
Presiden dan rombongan diperkirakan akan tiba di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, pada Jumat (3/5) pukul 05.25, dan selanjutnya didampingi Wakil Presiden Boediono yang bergabung di sana akan menyaksikan rangkaian kegiatan latihan dalam rangka Latihan Gabungan TNI 2013.
Seusai melaksanakan shalat Jumat, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Wapres Boediono, Ibu Herawati Boediono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan para Kepala Staf TNI, serta sejumlah menteri KIB II, akan santap siang bersama 1.500 prajurit peserta Latihan Gabungan TNI  di dalam tenda di lapangan.
Sumber : Setkab

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner