Select Language

Sabtu, 18 Mei 2013

PANGKALAN RANAI DAN SIMELUE DIPERKUAT 2 KAPAL PATROLI


JAKARTA (MI) : Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Lanal Simelue sebagai salah satu pangkalan jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat  memiliki tugas tanggung jawab di perairan yang berbatasan dengan negara tetangga diperkuat dengan unsur baru Kapal Angkatan laut (KAL) guna  operasi terbatas di sekitar pulau-pulau yang berbatasan dengan negara tetangga.
KAL Sinabang II-I-62 yang direncanakan untuk memperkuat Pangkalan Angkatan laut  Simelue dan KAL Sengiap II-4-55 direncanakan dioperasikan oleh Pangkalan Angkatan Laut Ranai saat ini telah siap operasi dan akan didistribusikan  dalam rangka memperkuat kegiatan operasi di wilayah kawasan yang menjadi tanggung jawab Lanal Ranai dan Lanal Simelue.
 
KAL Sinabang  saat ini telah diawaki dengan komandan kapten laut (P) Teguh Budi Santosa  dan anggota sejumlah 15 terdiri dari perwira , Bintara dan Tamtama. Sedangkan KAL Sengiap saat ini dengan komandan kapten laut (P) M Hadi P.
 
KAL Sinabang dan KAL Sengiap tersebut dibangun oleh salah satu mitra kerja di kawasan Bekasi Jawa Barat, memiliki kemampuan berlayar  dengan kemampuan terbatas  dan akan dioperasikan melaksanakan patroli terbatas di perairan-perairan dan selat di sekitar pulau-pulau.
 
Hal tersebut dilaksanakan guna menindak sejak dini terhadap tindak pelanggaran di laut khususnya yang terjadi di kawasan pantai dan perairan sekitar pulau-pulau perbatasan yang menjadi tanggung jawab Pangkalan Ranai dan Simelue sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Kegiatan operasional KAL  tersebut secara langsung dioperasikan oleh Pangkalan Angkaan Laut dan dalam kegiatan operasi dipadukan dengan gelar operasi yang dilaksanakan oleh Gugus Tempur Laut dan  Gugus keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat dalam rangka mengamankan perairan wilayah barat khususnya yang berbatasan dengan negara tetangga. 

Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner