Select Language

Minggu, 17 Agustus 2014

Pemberontak Tembak Jatuh Pesawat Jet Ukraina

Pemberontak Tembak Jatuh Pesawat Jet Ukraina

KBRN, Donetsk, Ukraina: Pemberontak pada Minggu (17/8/2014) menembak jatuh satu jet tempur Ukraina menjelang perundingan Kiev dengan diplomat penting Moskow untuk meredakan ketegangan di daerah timur bekas negara Sovyet itu.

Menteri luar negeri dari Rusia, Ukraina, Jerman dan Prancis menuju Berlin untuk menghadiri pertemuan, setelah pemimpin Barat berusaha meredakan ketegangan menyangkut klaim bahwa pasukan Ukraina menghancurkan kendaraan militer Rusia.

Militer Ukraina mengemukakan kepada AFP, pesawat tempurnya MiG-29 meledak di udara ketika melakukan "satu tugas untuk menghancurkan satu kelompok besar teroris" di wilayah Lugansk yang kacau. Pilot berhasil selamat dengan menggunakan parasut, katanya.

Pihak berwenang di kota utama pemberontak Donetsk mengatakan, baku tembak membunuh 10 warga sipil dalam 24 jam sementara pasukan pemerintah melakukan serangan untuk menghalau kelompok separatis setelah empat bulan pertempuran yang menewaskan lebih dari 2.100 orang dan membawa wilayah itu ke jurang malapetaka kemanusiaan. (Antara/AFP/AKS)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner