Select Language

Kamis, 06 Maret 2014

Israel sita roket buatan Suriah

Tentara Israel
Israel sejak lama menuduh Iran dan Suriah memberi bantuan militer untuk Palestina.

Militer Israel mengatakan mereka menyita kapal yang mengangkut roket buatan Suriah.

Israel mengatakan kapal itu bergerak menuju Gaza dan mereka memiliki informasi bahwa Iran berada di balik penyelundupan senjata untuk militan Palestina itu.

Kapal kargo berbendera Panama itu ditangkap di Laut Merah di lepas pantai Sudan.

Israel mengatakan mereka melacak peluru kendali permukaan ke permukaan di kapal itu beberapa bulan lalu saat diterbangkan dari Damaskus ke Tehran.

Pernyataan Israel itu muncul tidak lama setelah Israel menyatakan menembak dua pejuang Hezbollah di Lebanon yang mencoba meletakkan bom di dekat perbatasan Suriah-Israel.

Israel sejak lama menuduh Iran dan Suriah memberikan bantuan militer untuk Hezbollah dan kelompok militan Palestina.

Persenjatai teroris

Juru bicara militer Israel mengatakan kapal yang disita itu mengangkut senjata "yang dapat dilakukan untuk menyerang dimanapun di Israel."

Israel menggunakan penyitaan kapal ini untuk mengejek Barat yang tengah berunding dengan Iran terkait program nuklir.

"Sementara Iran melakukan pembicaraan dan tersenyum kepada dunia internasional, negara itu terus mempersenjatai kelompok teroris," kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang saat ini berada di Amerika Serikat.

Militer Israel mengatakan senjata buatan Suriah di kapal Klos-C itu dikapalkan ke Iran dan kemudian diangkut ke Gaza melalui laut sebelum dicegat di Laut Merah.

Saluran televisi berbahasa Arab di Iran, Al-Alam mengutip seorang pejabat militer yang menyanggah laporan Israel itu dan menyebutkan pernyataan itu "sama sekali tidak berdasar."

(bbc/bbc)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner