Select Language

Rabu, 29 Januari 2014

Gubernur Papua Bahas Otsus dengan Presiden

Ilustrasi. Kaukus Papua Indonesia menggelar aksi renungan.  (Foto: Dok Okezone)Ilustrasi. Kaukus Papua Indonesia menggelar aksi renungan. (Foto: Dok Okezone)BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/1/2014).
 
Dalam pertemuan itu, kedua gubernur melaporkan pembangunan di daerahnya masing-masing. "Hari ini presiden dan kedua gubernur akan laporkan soal pembangunan garis besar apa yang telah beliau lakukan," ujar Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/1/2014).
 
Selain memberikan laporan pembangunan, kedua gubernur juga akan memberikan informasi perihal implementasi Undang-Udang Otonomi Khusus Papua.
 
"Akan laporkan juga amanat UU 21/2001 tentang otsus Papua yang mengamanatkan  untuk mengevaluasi setiap lima tahun. Pada tahun 2006 juga telah dilakukan, dan 2007 dibentuk tim nasional percepatan Papua. Sedangkan evaluasi kedua 2010 dan 2011 lalu untuk mempercepat proses ekonomi di Papua dibentuk UP4B yang intinya ingin mempercepat proses pembangunan di Papua sehingga tingkat kesejahteraan bisa ditingkatkan," pungkasnya.
 
Dalam pertemuan itu juga hadir anggota DPRD Papua, DPRD Papua Barat serta Bupati Fakfak.
(ful)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner